5 Bangunan Patung Hewan terbesar di Indonesia

Di Indonesia terdapat arsitek bangunan - bangunan besar dengan bentuk patung. Daerah - daerah mana saja yang mempunyai bangunan berbentuk patung. Nah berikut admin rangkumkan lima bangunan berbentuk patung hewan besar yang ada di Indonesia .

5 Bangunan Patung Hewan besar di Indonesia 

1. Patung Komodo Museum Fauna Indonesia
Patung Komodo Museum Fauna Indonesia
Patung Komodo Museum Fauna Indonesia
Bangunan Museum yang bertema dunia satwa ini terhitung masih berlokasi di kawasan TMII. Di di dalam bangunan Patung Komodo memuat bervariasi satwa jenis reptil dan amfibi. Bangunan Patung Komodo punya luas 1.500 meter persegi, dibangun sejak 1975 dan diresmikan April 1978. Arsitektur bangunan Patung Komodo sangat unik yakni museum ini bersifat komodo yang merupakan jenis hewan reptil purba asli Nusa Tenggara Timur Indonesia.

2. Patung Teater Keong Emas
Patung Teater Keong Emas
Patung Teater Keong Emas
Bangunan patung Teater Keong Emas merupakan tempat pemutaran pertunjukan film dengan teknologi canggih yang berlokasi di di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan udah mulai beroperasi sejak tahun 1984. Arsitektur Patung Teater Keong Emas sendiri terbilang unik dikarenakan terinspirasi dari cerita legenda “Keong Emas” . Bangunan patung Teater Keong Emas menyatu dengan alam dan bentuknya menyerupai seekor keong.

3. Patung Kura-Kura Ocean Park
Patung Kura-Kura Ocean Park
Bangunan Ocean Park berbentuk patung kura-kura raksasa ini berlokasi di Pantai Kartini, Jepara yang merupakan wisata akuarium raksasa, Di dalam Patung Kura-Kura Ocean Park memuat aneka biota laut seperti ikan pari dan penyu. Bangunan patung Kura-kura Ocean Park baru berdiri di tahun 2011.

4. Patung Gereja Ayam Jogja
Patung Gereja Ayam Jogja
Patung Gereja Ayam Jogja
Bangunan Patung Gereja Ayam berlokasi lumayan jauh dan tersembunyi yakni di Perbukitan Magelang, Gereja yang diprakarsai oleh Daniel Alamsyah ini dikenal bersama dengan Gereja Ayam. Namun pemiliknya mengklaim bahwa bangunan berikut dibuatnya bukan berbentuk ayam melainkan burung merpati.

Bangunan Patung Gereja Ayam dibangun di atas lahan kira-kira 3000 meter persegi, bangunan patung Gereja Ayam itu hanya sampai 70% dikarenakan terhentinya pembangunan Patung Gereja Ayam di tahun 2000. Pernah jadi tempat beribadah dan tempat rehabilitasi, Bangunan Patung Gereja Ayam kini mulai ramai dikunjungi sebagai tempat wisata.

5. Patung Graha Garuda Tiara Indonesia
Patung Graha Garuda Tiara Indonesia
Bangunan patung Garuda raksasa peninggalan Almarhum Soeharto ini terletak di Cileungsi Bogor Bagian depan bangunan bernama Graha Garuda Tiara Indonesia . Bangunan ini tampak seperti garuda raksasa besar simbol negara Indonesia.

Patung bangunan Garuda raksasa Memiliki luas 5 hektar, Graha Garuda Tiara Indonesia disebut-sebut akan dijadikan sebagai wisma atlet. Padahal pada November 2008 lalu bangunan ini masih berdiri, Namun sayang, bangunan yang dibangun tahun 1995 kini bangunan ini sudah tinggal kenangan, tak satu pun sisa-sisa bangunan megah ini tersisa di lokasinya tersebut.

Demikian sekilas tentang 5 Bangunan Patung Hewan terbesar di Indonesia, semoga menambah wawasan pembaca.

Terimakasih telah membaca artikel 5 Bangunan Patung Hewan terbesar di Indonesia . Silahkan boleh di Share.
ads

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon