Cara Mudah Membuat Replika Kapal dari Koran Bekas

Cara mudah membuat kerajinan tangan dari bahan koran bekas. Untuk gambaran bahwa hasil karya seni Replika Kapal, Menara Eiffel dan Juga Monumen Nasional ( Monas ) ini terbuat dari bahan koran bekas yang di linting sehingga membentuk memanjang, lalu diberi sedkit lem untuk lebih menguatkan.

Koran yang telah jadi lintingan kemudian dibentuk berbagai kreasi kerajinan tangan dengan nilai seni yang tinggi. Bahan dasar koran bekas mudah dan gampang di cari di sekitar Kita. Cara Mudah Membuat Replika Kapal dari Koran Bekas ini sangat cocok untuk di ajarkan ke Anak - anak sekolah di pelajaran praktek kesenian.

GAMBAR JUAL ANEKA KERAJINAN KORAN BEKAS anigif
klik gambar untuk memperjelas
Cara Mudah Membuat Replika Kapal dari Koran Bekas 

Koran bekas yang telah di sulap menjadi kerajinan tangan, seperti miniatur atau replika sangat cocok untuk menghias ruangan rumah dan atau di jual ke Masyarakat. Hasil kerajinan tangan dari lintingan koran bekas ini, mempunyai ciri seni tersendiri berbeda dari hasil kerajinan tangan lainya. Hasil karya seni koran bekas ini, walaupun sudah membentuk, namun bahan dasarnya masih terlihat sehingga menjadi keunikan tersendiri. Jika Kalian tertarik berikut adalah cara mudah membuat atau mendapatkan karya seni dari koran bekas .

Teori cara mudah membuat replika Kapal dari Koran bekas. Terlebih dahalu Kalian harus menyiapkan bahan-bahan dan juga peralatanya seperti
  1. Koran bekas sebanyak - banyaknya
  2. Lem Kertas
  3. Lem Tembak
  4. Kawat
  5. Benang
  6. Gunting
  7. Penggaris
  8. Cutter
 Cara Mudah Membuat Replika Kapal dari bahan Koran Bekas

  • Potong kawat ukuran 27cm dan 26cm tiap-tiap 2 biji, sesudah itu lengkungkan untuk kerangka perahu.
  • Selanjutnya, wujud jadi kerangka perahu. Kawat ukuran 26cm sebagai kerangka atas dan 27cm sebagai kerangka bawah. Ikat ujung keempat kawat dengan benang/tali. (panjang kerangka perahu ±23cm).
  • Kemudian, potong lintingan koran, terhadap kerangka perahu yang diawali berasal dari tengah. Kemudian tempel sampai mencukupi semua kerangka perahu.
  • Untuk membuat penyeimbang perahu,potong lintingan koran dengan ukuran 22cm.
  • Potong kawat sejumlah 4 biji berukuran 22cm, masukkan kawat terhadap rongga lintingan koran yang telah dipotong, sesudah itu lenkungkan 2 linting koran tadi dan tempelkan terhadap atas perahu.
  • Kemudian, tempelkan terhadap 2 linting koran berikutnya (tanpa dilengkungkan) sebagai penyeimbang perahu.
  • Untuk membuat tiang layar, siapkan lintingan koran sepanjang 30cm dan masukkan lidi kedalamnya supaya tiang selalu tegak.
  • Untuk membuat layar, gambarlah pola segitiga terhadap plastik mika dengan ukuran 15 x 18 x 18cm, susunlah lintingan koran dengan selingan potongan linting koran yang dipotong serong untuk anggota tepi.
  • Setelah lem lumayan kuat, lepaskan rangkaian linting koran yang bakal dijadikan layar berasal dari pola segitiga mika sesudah itu gunakan atau tempelkan layar terhadap tiang, sesudah itu tambahkan tali-tali terhadap layar untuk mempermanis tampilan miniatur kapal.
Bagaimana mudah bukan, teori cara membuat replika kapal dari Koran Bekas. Silahkan Kalian bisa mencoba tutorial Cara Mudah Membuat Replika Kapal dari Koran Bekas. Silahkan berkreasi dan bereksperimen sendiri dengan kemampuan jiwa seni Kalian. Jika Kalian ingin melihat sampel karya seni dari koran bekas. Kalian bisa membeli hasil karya Warga Kami. ( Welcome Reseller )

Jual Aneka Karya Seni Replika benda dari Koran Bekas. ( Siap Kirim ke seluruh Indonesia ). Silahkan hubungi Kontact Admin untuk membeli hasil karya seni dari koran bekas ini. 


Dibawah ini adalah Foto - foto hasil karya seni dari koran bekas



Product terkait Jual Karya Seni Kerajinan Wayang untuk Hiasan dinding

Kami terima pesanan Pembuatan Replika benda dari Koran Bekas. Silahkan, jangan ragu untuk menghubungi Kami Indonesia Cayo Art. Email kokoadyarto@gmail.com . Alamat Kedawungrejo Pekalongan Jawa Tengah. Terimakasih salam hangat. Cayo Indonesia.

Terimakasih telah membaca artikel Cara Mudah Membuat Replika Kapal dari Koran Bekas . Silahkan boleh di Share.
ads