Ayo makan Durian Sepuasnya di Pekan Promosi Wisata Pekalongan

Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, di bulan desember akan menggelar kegiatan Pekan Promosi Wisata dan Pagelaran Kesenian pekalongan dilaksanakan di Kecamatan Doro setiap tahunya. Acara Pekan Promosi Wisata dan Pagelaran Kesenian kali ini akan menyuguhkan paket wisata melihat batu purbakala watu bahan dan menikmati suguhan acara Festival durian di Desa Lemah Abang, Kecamatan Doro.

Festival durian di Desa Lemah Abang, Kecamatan Doro sendiri merupakan salah satu festival rutin, agenda tahunan pemkab setempat. Pada festival durian, para pengunjung dapat menikmati makan buah durian sepuasnya sak mblengere (bahasa pekalongan).

durian pekalongan

Harga Tiket masuk Pekan Promosi Wisata dan Festival Durian Doro Pekalongan 

Dikutip dari jateng.antaranews.com bahwa Panitia penyelenggara Pekan Promosi Wisata dan Pagelaran Kesenian doro pekalongan, sudah menyediakan sebanyak 650 tiket untuk festival durian dengan harga tiket masuk ada dua jenis diantaranya.

Harga tiket Rp15 ribu untuk mengikuti rangkaian perjalanan ke objek wisata purbakala watu bahan. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas diantaranya, parkir kendaraan, tiket masuk wisata dan transpot pulang pergi wisata watu bahan.

Ekslusife tiket harga Rp. 85 ribu rupiah. Dengan tiket ekslusife ini pengunjung akan mendapatkan fasilitas lengkap diantaranya parkir kendaraan, tiket masuk wisata, transpot pulang pergi wisata watu bahan dan mengikuti festival durian.

Nantinya satu orang yang membeli tiket eksluaife festival durian akan mendapatkan dua buah durian, dengan asumsi harga durian doro Rp40 ribu per buah. Durian tersebut bisa dimakan di tempat atau juga dibawa pulang untuk dimakan di rumah

Baca juga artikel menarik lainya tentang Pekalongan

Buah durian dari Lemah Abang ini sejak dari jaman sudah dikenal rasanya terutama di kalangan masyarakat pekalongan dan sekitarnya. Untuk kualitas durian asal doro pekalongan ini, mampu bersaing dengan buah durian dari wilayah lain. Silahkan buktikan sendiri di Pekan Promosi Wisata dan Pagelaran Kesenian Kecamatan Doro.

Untuk agenda festival yang berlangsung selama 3 hari, pada tahun kemaren acara berlangsung dari tanggal 1-3 Desember 2017 dimana pada hari pertama dan kedua akan diselenggarakan pasar rakyat yang menjual jajanan maupun yang lainnya khas Doro, serta bazar durian. Lalu dihari ketiga juga akan diadakan pasar rakyat, bazar durian, pagelaran kesenian, bazar makanan khas Doro, serta tour di wisata Watu bahan pekalongan. Acara makan Durian Sepuasnya di Pekan Promosi Wisata Pekalongan ini berlangsung setiap tahun.