10 Tempat Wisata Populer di Indonesia selain Bali

Indonesia adalah negara yang sangat besar, baik penduduk dan wilayah darat juga lautnya. Indonesia adalah negara dengan banyak keragaman budaya, bahasa, suku dan yang lainya.

Indonesia dengan populasi sekitar 240 juta orang berasal dari 300 kelompok etnis yang berbicara dengan lebih dari 250 bahasa yang berbeda. Indonesia adalah negara dengan 18.110 pulau, dan 6.000 di antaranya merupakan kepulauan terbesar di dunia.

Pulau Bali di indonesia dengan berjuta keindahanya adalah merupakan tujuan wisata yang paling populer bagi pengunjung lokal maupun mancanegara. Selain pulau Dewata bali yang keindahanya sudah tersohor hingga dunia luar, berikut ini adalah beberapa tempat wisata populer lainnya di Indonesia.
10 Tempat Wisata Populer di Indonesia selain Bali
10 Tempat Wisata Populer di Indonesia selain Bali 

10 Tempat Wisata Populer di Indonesia selain Bali 

1. Raja Ampat ( Papua )

Raja Ampat ( Papua )
Raja Ampat
Raja Ampat memiliki beragam jenis kekayaan biota laut yang sangat indah. Tips berwisata ke raja ampat. Jika Anda tidak ingin menyelam, Anda tetap bisa menikmati keindahan Raja Ampat dengan melakukan tracking di sekitaran pulau.

Takut tersesat.? . Jangan hawatir Anda dapat menggunakan layanan guide wisata raja ampat papua.

Penduduk lokal raja ampat sehari-harinya bekerja sebagai nelayan. Jangan lupa bawa sirih atau permen untuk diberikan kepada penduduk setempat. Kacang, permen sirih dianggap sebagai pertanda persahabatan dan akan membuat Anda lebih mengenal Mereka.

2. Danau Toba ( Sumatra )

Danau Toba ( Sumatra )
Danau Toba
Danau Toba berlokasi di pulau Sumatera, danau ini merupakan danau vulkanik yang sangat besar dengan panjang sekitar 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Danau toba terbentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu. Perkiraan genetik menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu manusia yang selamat dari bencana letusan gunung tersebut.

Pulau Samosir adalah pulau terbesar di dalam sebuah pulau dan berisi dua danau yang sangat indah. Danau toba sumatra indonesia adalah tempat yang sangat cocok untuk berlibur, bersantai dan bercengkrama bersama orang terdekat.

3. Gunung Bromo ( Malang )

Gunung Bromo ( Malang )
Gunung Bromo 
Gunung Bromo termasuk ke Taman Nasional BromoTenggerSemeru. Yang berada di perbatasan kabupatenLumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Gunung Bromo, pasti semua orang tahu tentang keindahan wisata Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan ikon wisata jawa timur. Gunung ini Tingginya 2392 meter di atas permukaan laut. Itu membuat semua orang tertarik untuk mengunjungi Gunung Bromo. Bromo mountain memiliki banyak tempat indah yang bisa dinikmati.

Tips berwisata ke Gunung Bromo

Bromo memiliki 5 tempat terbaik untuk melihat keindahan pemandanganya dari puncak. Lima tempat terbaik tersebut yaitu Pananjakan 1, Seruni Point, bukit cinta, bukit KingKong dan puncak B29 Bromo. Sekdear informasi, bahwa puncak B29 adalah tempat baru yang masih dikembangkan oleh pengelola wisata gunung bromo.

Sebagian besar tujuan wisata di Gunung Bromo adalah wisata alam. Biasanya, treveler hadir di Bromo Mount pukul 03.00 WIB dengan mengendarai Jeep Hardtop atau motor trail. Mereka datang lebih awal karena mereka ingin menikmati sunrise, yaitu melihat matahari terbit di puncak Gunung Bromo.

4. Candi Borobudur ( Jogja Magelang )

Candi Borobudur ( Jogja Magelang )
Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia. Keindahan Candi Borobudur sudah terkenal di seluruh dunia. Bangunan candi ini adalah Kuil Budha terbesar di dunia dan ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Candi ini dibangun oleh orang-orang Buddha Mahayana sekitar tahun 800 Masehi. Candi Borobudur memiliki detail arsitektural yang unik. Hak itulah yang membuat semua orang tertarik untuk datang ke Candi Borobudur.

Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Dalam sejarahnya, candi ini dibangun pada tahun 750 M oleh Kerajaan Syeilendra. Pendiri Candi Borobudur adalah Samaratungga sekitar tahun 824 Masehi. Sir Thomas Raffles adalah arkeolog yang menemukan kuil ini pada tahun 1814.

Keunikan desain candi  Borobudur  yaitu karena adanya punden staircase (punden berundak) yang memiliki 6 tahap yang bentuknya persegi dan juga memiliki 3 tahap yang bentuknya bulat. Di setiap panggung ada stupa utama di puncaknya. Setiap panggung memiliki nama dan makna yang berbeda.

5. Pulau Seribu ( Jakarta Utara )

Pulau harapan kepulauan seribu Indonesia
Pulau harapan kepulauan seribu
Pulau Seribu kepulauan seribu merupakan salah satu wisata di Jakarta dan salah satu tujuan wisata terindah yang dimiliki oleh jakarta sebagai ibu kota Indonesia. Pulau Seribu memiliki pasir putih yang indah dan mempesona.

Pulau ini juga memiliki kekayaan biota laut yang luar biasa. Jadi, Kepulauan seribu sangat direkomendasikan untuk berahir pekan bersama pasangan. Kita bisa melakukan banyak aktivitas di pulau seribu, seperti  snorkeling, memancing, banana boat, Jet Ski, kano dan yang lainya.

Pulau seribu juga memiliki banyak Resort yang bisa Anda pesan jika ingin merasakan sensasi tinggal di sebuah pulau. Beberapa pulau - pulau indah di kepulauan seribu yang sering dikunjungi wisatawan diantara Pulau Ayer, Pulau Putri, dan Pulau Bidadari, pulau harapan, pulau kotok dan banyak lagi pulau - pulau indah di bagian kepulauan seribu di jakarta utara.

Pulau - pulau yang ada di kepulauan seribu Jakarta

Salah satu pulau di kepulauan seriba yang memiliki keindahan dan banyak di kunjungi wisatawan tiap akhir pekanya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini diputuskan menjadi dua yaitu Pulau Big Tidung dan Pulau Tidung Kecil. Antara Tidung Island besar dan kecil, ada jembatan yang disebut Jembatan cinta. Tidung Island kecil adalah tempat konservasi tanaman Mangrove.

Yang kedua adalah Pulau Sepan. Jika Anda tertarik untuk belajar scuba diving, inilah tempat terbaik untuk mempelajarinya. Dipulau ini Anda akan mendapatkan sertifikat Open Water dari Professional Association of Diving Instructors. Di tempat ini juga Anda bisa menemukan tempat berkembang biaknya kura-kura penyu sisik (eretnochelys imbrata).

Ketiga adalah Pulau Kotok di pulau harapan kepulauan seribu. Pulau kotok sangat cocok untuk rileks atau merasakan sensasi tinggal di pulau terpencil, Anda bisa memesan pondok di tempat ini.

6. Tangkuban perahu ( Bandung )

Tangkuban perahu ( Bandung )
Gunung Tangkuban perahu
Tangkuban Perahu adalah merupakan gunung berapi yang aktif, berlokasi di Bandung dan telah menjadi tujuan utama para wisatawan. Meski tak bisa didekati secara langsung, pemandangan kawah tabfkuban prau sangat menakjubkan. Sepanjang jalan, di kedua sisi Jalan menuju wisata gunung Tangkuban Perahu, Anda akan melihat hutan dengan pepohonan yang eksotis.

7. Tanjung Puting ( Kalimantan )

Tanjung Puting
Taman Nasional Tanjung Puting terletak di pulau Kalimantan di provinsi Kalimantan Tengah. Taman ini merupakan tujuan ekowisata yang sangat populer. Banyak jasa open trip yang menawarkan paket wisata perahu untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat penelitian.

Satwa liar di Taman Nasional Tanjung Puting meliputi owa, kera, macan tutul, beruang madu, ular piton, buaya dan - yang paling terkenal - orang utan. Sayangnya Taman Nasional Tanjung Puting sangat terancam kepunahanya oleh sebab penebangan liar dan pembukaan hutan untuk berbagai keperluan.

8. Lembah Baliem ( Papua )

Lembah Baliem ( Papua )
Lembah Baliem 
Lembah Baliem berada di dataran tinggi Papua Barat. Berwisata ke tempat ini sekilas seperti  berada di dunia zaman batu. Lembah tersebut tidak diketahui dunia luar sampai pada tahun 1938 saat sebuah penerbangan pengintaian udara ke selatan dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan populasi pertanian yang besar.

Tips wisata ke lembah baliem papua

Kota Wamena adalah titik awal bagi sebagian besar pengunjung yang datang saat ini untuk mengagumi keindahan pemandangan gunung, sungai, desa dan melihat aktivitas orang-orang suku Dani yang hangat.

9. Pantai Marina ( Batam ) 

Pantai Marina ( Batam )
Pantai Marina 
Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Batam. Terletak di bagian barat Pulau Batam, Pantai Marina tidak hanya mencakup kawasan wisata, melainkan juga merupakan tempat dermaga feri. Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga memiliki taman hijau yang cocok untuk taman bermain anak-anak.

10. Wisata pantai Losari ( Makassar )

Wisata pantai Losari ( Makassar )
pantai Losari
Pantai Losari makassar adalah pantai yang sangat terkenal yang berada di makassar. Pantai ini sangat indah dan terletak di pusat kota Makassar. Pantai losari merupakan tempat berkumpul dan hiburan bagi masyarakat Makassar dan para wisatawan untuk menghilangkan kepenatan. Pantai losari ramai dikunjungi saat pagi dan sore menjelang malam. Senagian besar wisatawan datang ke pantai losari untuk menikmati sunset dan wisata kuliner pada malam hari.

Demikian 10 Tempat Wisata Populer di Indonesia selain Bali. Sebenarnya masih banyak lagi tempat - tempat wisata di indonesia yang populer dengan keindahanya yang tidak kalah dengan Pulau dewata bali yang memang sudah terkenal luas.

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon