5 Hotel Backpacker Murah di Jogja dekat dengan Malioboro

Yogyakarta memang kota pelajar yang sangat diminati wisatawan dari seluruh daerah termasuk dari Jakarta Bandung dan kota-kotalainnya. Ada banyaktempatwisata, makanan khas, dan juga oleh-oleh khas Yogyakarta yang selalu membuat wisatawan kangen balik lagi ke Yogyakarta.

Salah satutempat yang tidak pernah dilewatkan yaitu berbelanja di seputarJalan Malioboro. Padasaat liburpanjang biasanya wisatawan lebih memilih menggunakan kereta api meskipun harga tiket pesawat terbang dengan kereta api tidak berbe dajauh.

Namun ada sensasi tersendiri dengan menggunakan keretaapi. Karenawisatawan bisalangsung turun di StasiunTugu yang sangat dekat dengan jalan Malioboro. Apalagi di daerah Malioboro cukup banyak hotel-hotel yang ramah bagi para Backpacker.

Sepertiapa hotel murah yang menjadi langganan para Backpacker di daerah Jalan Malioboro? berikut ulasannya.
5 Hotel Backpacker Murah di Jogja
Backpacker
5 Hotel Backpacker Murah di Jogja dekat dengan Jalan Malioboro

1. Gloria Amanda Hotel

Hotel yang berada di jantungkotainimemangsangatcocokbagiwisatawanmaupunpebisnis yang inginmencari hotel strategis dekat dengan Malioboro. Jaraknya hanya sekitar 280 meter dari StasiunTugu Yogyakarta.

Jika kamu menggunakan pesawat tidak terlalu jauh karena jaraknya kurangdari 10 km yang bisa ditempuh kurang dari 30 Menit Saja. Hotel ini sangat populer di kalangan warga lokal. Karena memiliki akses yang sangat mudah ke beberapa tempat di Jalan Malioboro apalagi pada saat malam hari.

Konsumen Gloria Amanda Hotel Yogyakarta akan mendapatkan pelayanan 24jam termasuk gratis internet di semua kamar yang memiliki beberapa fasilitas unggulan seperti LCD TV, kolamrenang hinggateras yang sangat cocok untuk menikmati sore harikota Yogyakarta.

Harga hotel inisangatlahterjangkaubagi para backpacker denganhargamulaidari Rp223.000 denganharga Rp370.000 untukwisatawan yang membawakeluarga.

2. Hotel Mutiara Malioboro Yogyakarta 

Hotel bintanginiberada di JalanMalioboronomor 18 kota Yogyakarta, dan sangat dekat dengan StasiunTugu. Hotel yang memiliki kolam renang ini jaraknya hanya 650 meter dari beberapa akses transportasi termasuk Stasiun Tugu.

Salah satu yang menarikdari hotel inidancocokuntuk para backpacker muda adalah beberapa ruangannya sudah disediakan dengan fasilitas movie teater atau konsol game PlayStation yang bisa dipilih saat melakukan check in.

Hotel ini bukan hanya cocok untuk para backpacker tapi juga menjadi salah satu pilihan bagi para pebisnis yang sedang melakukan perjalanan bisnis di Yogyakarta.

Karena lokasinya berada di Jalan Malioboro akan sangat mudah untuk berjalan-jalan untuk menikmati wisata kuliner angkringan atau lesehan di sepanjang Jalan Malioboro pada malam hari. Harga per kamarnya tidak lebih dari Rp300 ribuan saja untuk satukamarnya.

3. Mitra Hotel Yogyakarta

Hotel yang berada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan 9 Yogyakarta ini Memang agak sedikit jauh dari StasiunTugu Yogyakarta. Namun kamu bisa menggunakan transportasi andong ataube cak untuk bisa mengakses hotel ini.

Hotel ini sangat dekat Karena berada diantara Jalan Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Jika ingin mencaril okasi yang strategis tidak jauh dari Keraton dan tidak jauh dari Jalan Malioboro inilah hotel yang tepat untuk kamu pilih. Harga permalamnya mulai dari Rp200.000 dengan fasilitas free internet di semua kamar maupun ruangan.

Bagimereka yang memangsuka station di Yogyakarta sayangnya hotel inibukanpilihan yang tepat namun menjadi salah satu tempat transit sementara terbaik dengan harga yang sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan.

4. Hotel Gowongan Inn Malioboro

Hotel ini memiliki harga mulaidari 300 ribuan permalamnya. Hampir seluruh kamarnya sudah dilengkapi dengan televisi LCD atau plasma, selain itu seluruh ruangannya sudah dilengkapi dengan akses internet gratis termasuk di dalam lobby hotel.

Ini sangat dekat sekali dengan stasiun Tugu Yogyakarta hanya berjarak sekitar 230 meter saja. Jika pun kamu turun dari Stasiun Lempuyangan, jaraknya juga tidak terlalu jauhhanya sekitar 1,3 km saja.

Hotel inisangat cocok untuk traveler yang sukaberjalan kaki. Para stafnya sangat ramah dan sangat membantu konsumen yang menginap di hotel ini. Beberapa review dari penggunaannya cukup baik termasuk kolamrenangnya yang bersih. Hotel bintang 3 ini bisa dijadikan pilihan jika ingin mencari hotel yang dekat dengan Malioboro.

5. Peti Mas Hotel 

Hotel yang berada di jalan Dagen Malioboro ini memiliki konsep yang sangatunik dengan kolam renang di tengah-tengah area dan taman kecil dengan nuansaala Bali. Hotel dengan harga sekitar 350 ribuan per malam ini hanya berjarak sekitar setengah kilo meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

Namun sayangnya tidak semua ruangan memiliki akses internet, layanan internet hanya bisadidapatkan di beberapa public area seperti kolam renang dan lobi hotel. Hotel ini memang memiliki konsep yang menarik agar para konsumennya bisa lebih banyak beraktivitas di luarkamar hotel, karena Hotel ini memiliki sebuah kebun yang sangat indah. Beberapakonsumenberikan review suasana hotel yang nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Itulah beberapa Hotel Backpacker Murah di Jogja yang lokasinya cukup dekat dengan Jalan Malioboro ataupun StasiunTugu Yogyakarta. Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel 5 Hotel Backpacker Murah di Jogja dekat dengan Malioboro. Silahkan boleh di Share.