Ada apakah gerangan dengan puncak gunung ???

Ada apakah gerangan dengan puncak gunung ???. Lalu Kenapa banyak orang yang rela berbondong-bondong menapakan kakinya kesana, merelakan waktu dan materi hanya untuk jalan kaki menaiki bukit - bukit, menuruni lembah - lembah, menahan lapar, menahan dingin hingga bahkan mengorbankan nyawa Mereka.

Puncak sejati gunung raung
Puncak Gunung Raung 3344 mdpl #cayoindonesia
Ada apakah gerangan banyak orang naik ke puncak gunung ?

Apa hanya karena ego pribadi semata, demi sebuah citra kehidupan di sosial media ? Atau hanya untuk menghamburkan materi yang berlimpah ?

Apakah ada yang bisa memberi jawaban yang bisa dianggap benar dan juga mulia secara umum ???

Namun Apapun yang kalian katakan, Percayalah karena sesungguhnya di dunia ini tidak ada satupun hal yang kebetulan. Dalam surat QS:Al-Mulk Ayat: 15. Allah swt sesungguhnya memerintahkan pada hambanya untuk berjalan ke segala penjuru-NYA.

Baca juga Jalur Pendakian Gunung Raung Jawa Timur

هُوَ الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُولًا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِنْ رِزْقِهِ وَإِلَيْهِ النُّشُورُ 

“Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada Nya lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS:Al-Mulk | Ayat: 15).

Percayalah semua sudah ada garisnya dan hanya saja kita sendirilah yang menentukanya. Mungkin saja para pendaki gunung telah digariskan untuk berjalan ke segala penjuru-NYA, untuk membuktikan tentang kebesaran alam Ciptaanya-NYA, lalu mengabarkannya pada Dunia. Wallahu A'lam.