Inilah 5 manfaat Biji Pepaya bagi Kesehatan

Apakah Anda seringkali membuang biji pepaya dan hanya mengkonsumsi buahnya saja. Taukah Anda bahwa biji buah pepaya yang bentuknya hitam, kecil itu ternyata juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaat dari biji buah pepaya tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari biji buah pepaya untuk kesehatan

5 Manfaat Biji Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Biji Pepaya bagi Kesehatan

1. Manfaat Biji Pepaya sebagai antibakteri 
Biji buah pepaya diyakini memiliki efek antibakteri dan anti inflamasi pada sistem pencernaan kita. Penelitian telah dilakukan dan menemukan kalau biji pepaya ternyata efektif membasmi E-coli, Salmonella, dan infeksi Staph. 

2. Biji Pepaya bermanfaat untuk Melindungi Ginjal 
Penelitian telah menemukan kalau dari ekstrak biji pepaya dapat melindungi ginjal dari racun diinduksi gagal ginjal. 

3. Biji Pepaya dapat Menghilangkan Parasit di Usus 
Biji buah pepaya ternyata memiliki tingkat enzim proteolitik seperti papain yang dapat membantu memberishkan tubuh dari parasit. Dengan cara yang sama, papain memecah protein limbah sekaligus memecah parasit dan telurnya.

Biji pepaya juga terbukti mengandung anthelmintic alkaloid yang disebut carpine yang sangat efektif membunuh cacing parasit dan amuba di dalam sistem pencernaan kita.Penelitian yang dilakukan pada anak-anak Nigeria dengan parasit usus, 76,7% dari anak-anak bebas parasit setelah tujuh hari pengobatan dengan biji pepaya dibandingkan dengan hanya 16,7% dari anak-anak yang menerima plasebo. 


4. Biji Pepaya bermanfaat untuk Menetralisir Racun dalam hati 
Biji pepaya juga sering direkomendasikan oleh para dokter secara alami dalam pengobatan pada sirosis hati. Sirosis adalah penyakit hati yang sering disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan sehingga menyebabkan hati menjadi mengeras. Jika hati kamu berada dalam kondisi seperti ini, maka fungsinya tidak akan efektif dalam menghilangkan racun dari tubuh. 

5. Manfaat Biji Pepaya untuk Mengobati cacingan 
Biji pepaya ini dinal sangat ampuh untuk membasmi penyakit cacingan, namun untuk ibu hamil jangan sekali-kali mengkomsumsi biji pepaya sebagai obat karna akan meningkatkan resiko keguguran. Itulah beberapa manfaat yang mengejutkan dari biji buah pepaya yang sering kita buang.

Itulah 5 Manfaat dari Biji Buah Pepaya Bagi Kesehatan. Silahkan share dan sebarkan. Agar bermanfaat buat Orang lain juga. Terimakasih.

Terimakasih telah membaca artikel Inilah 5 manfaat Biji Pepaya bagi Kesehatan. Silahkan boleh di Share.
ads

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon