Ramuan Alami Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang terbilang sangat penting, mengingat fungsi dalam tubuh. Karena ginjal berhubungan dengan sistem ekskresi manusia yang mana sebagai pengeluaran racun dan zat berbahaya di dalam tubuh. Sehingga, jika ginjal mengalami gangguan, maka dapat berpengaruh pula dalam kesehatan tubuh manusia.

Tak hanya itu, sistem kekebalan tubuh pun juga ikut terserang karena adanya gangguan ginjal, seperti batu ginjal contohnya. Setiap tubuh manusia dianugerahi sepasang ginjal di bagian abdomen atau belakang perut. Lokasi tepatnya berada di sebelah kanan juga kiri tulang belakang, bagian bawah hati dan limpa. Di mana di atas ginjal terdapat kelenjar adrenal (suprarenal).

Penyakit batu ginjal sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, di mana dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, kita segera cegah dan atasi penyakit batu ginjal yang berbahaya ini dengan ramuan alami batu ginjal warisan leluhur indonesia. Berikut ini adalah bahan-bahan alami di sekitar Kita yang bisa kita gunakan untuk mencegah dan mengatasi batu ginjal.

Ramuan Alami Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Ramuan Alami Obat Batu Ginjal

Daun Keji Beling
Daun Keji Beling

Mungkin nama daun ini sangatlah asing di telinga kita. Daun keji merupakan tumbuhan perdu yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai penyakit seperti diabetes, dan juga batu ginjal. Karena kandungannya merupakan antioksidan, anti-mikroba, dan antisipilis. Kita bisa menggunakan daun ini sebagai ramuan alami dengan cara dijadikannya teh. Daun keji beling ini juga mengandung zat Kalium  yang mana dapat melarutkan batu yang disebabkan timbunan garam oksalat di kantung empedu dan kantung kencing juga ginjal.

Jadi, daun keji beling ini bisa kita manfaatkan sebagai tumbuhan penghancur batu ginjal di dalam tubuh. Cukup menggunakan 7 lembar daun keji beling, dan bahan tambahan lainnya seperti 40 lembar daun kumis kucing, 5 batang meniran juga satu potong rimpang kunyit. Bersihkan semua bahan tersebut dan rebus bersama 4 gelas air. Jika sudah mendidih, biarkan air menyusut hingga menjadi kira-kira 3 gelas. Anda bisa menikmati ramuan alami ini setiap hari untuk mencegah dan mengatasi terjadinya batu ginjal.

Air Lemon
Lemon

Ramuan alami berikutnya adalah air lemon. Kita bisa mengkonsumsi air lemon yang mana dapat meningkatkan kadar air di dalam tubuh, sehingga bisa mengatasi batu ginjal di dalam tubuh. Lemon dipercaya memiliki kandungan asam nitrat yang dapat membantu tubuh dalam menghancurkan batu ginjal. Cukup mengkonsumsi air lemon sebanyak 125 ml setiap hari, maka dapat membantu Anda mencegah dan mengatasi batu ginjal di dalam tubuh.

Baca juga Ramuan alami mengobati Ambeien wasir 

Buah Mengkudu / Pace
Buah Mengkudu pace

Buah mengkudu memang terkenal sangat pahit. Namun, biar kata pahit, tapi buah ini bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama batu ginjal. Selain batu ginjal, buah mengkudu juga dapat mengatasi tekanan darah, radang ginjal, peluruh kencing, dan gula darah. Demikian, silahkan share dan sebarkan.


Terimakasih telah membaca artikel Ramuan Alami Mengobati Penyakit Batu Ginjal . Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.