Ramuan Alami Penumbuh Rambut

Kebotakan merupakan salah satu faktor, yang mana rambut sering mengalami kerontokan atau susah tumbuh. Dan masalah kebotakan / kerontokan rambut merupakan masalah utama pada rambut kita. Tidak menutup kemungkinan bahwa yang terkena kebotakan / kerontokan rambut bukan hanya pada orang yang sudah lanjut usia saja, melainkan orang yang masih berusia muda pun juga bisa terkena masalah tersebut.

asalah kerontokan atau kebotakan rambut pada usia dini ini membuat kita menjadi kurang percaya diri dan menjadi masalah paling pokok pada penampilan kita. Walaupun kerontokan dan kebotakan rambut ini adalah hal yang wajar, namun hal ini perlu segera diatasi agar tidak semakin parah yang dapat mengganggu performa kita. Mungkin, jika Anda sedang mencari ramuan alami penumbuh rambut, berikut ini adalah ulasan yang perlu Anda simak baik-baik dalam mengatasi masalah kebotakan pada rambut.

Ramuan Alami Penumbuh Rambut

Ramuan Alami Penumbuh Rambut

Lidah Buaya
Kita bisa mengatasi kebotakan pada rambut dengan membuat ramuan alami penumbuh rambut berbahan daun lidah buaya. Memang sejak zaman dahulu, khasiat lidah buaya ini sudah sangat dipercayai oleh leluhur kita hingga sekarang. Karena lidah buaya dapat bermanfaat mengatasi masalah rambut dan mencegah terjadinya kebotakan pada rambut.

Kita bisa membuat ramuan alami berbahan lidah buaya dengan memisahkan kulit dan dagingnya. Kemudian, kita tinggal mengusapkan getah atau daging dari lidah buaya tersebut ke rambut hingga kulit kepala. Selanjutnya, tutuplah rambut dengan handukdan diamkan hingga semalaman atau ditinggal tidur. Esok paginya, tinggal kita cuci dan melakukan hal ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Bayam
Sayur bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin A, B1, fosfor, lemak, protein, dan vitamin C. Dengan beberapa kandungan yang dimiliki sayur bayam tersebut, dapat membantu pencegahan terjadinya kerontokan dan kebotakan pada rambut. Apalagi, bayam sangat mudah kita dapatkan.

Kita bisa membuat ramuan alami penumbuh rambut dengan bahan bayam ini cukup mencuci bayam terlebih dahulu dan menggilingnya dengan blender sampai sehalus mungkin. Kemudian, tinggal kita tambahkan sedikit air matang setengah cangkir dan kita peras, sehingga yang kita minum adalah sarinya saja. Kita juga bisa menambahkan madu satu sendok makan, agar ramuan bayam ini terasa manis ketika minum. Dan kita bisa mempraktekannya selama 2 kali dalam sehari secara rutin.

Daun Seledri
Ramuan alami penumbuh rambut yang ampuh adalah ramuan yang terbuat dari daun selederi. Biasanya daun selederi ini digunakan sebagai penyedap masakan atau juga bisa dijadikan sebagai hiasan makanan. Namun, daun selederi ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut kita.

Baca juga Ramuan Alami penurun berat badan 

Cara membuat ramuannya cukup sederhana, yaitu mencuci daun selederi hingga bersih dan kita potong-potong hingga kecil. Lalu kita tumbuk atau diblender hingga halus. Kita juga bisa menambahkan telur dalam ramuannya. Jika selesai, silahkan usapkan ramuan tersebut ke rambut dan diamkan hingga setengah jam.

Lakukan hal ini selama 2 kali dalam seminggu, maka kebotakan dapat kita atasi denga cara yang alami. Demikian ulasan tentang Ramuan Alami Penumbuh Rambut. Silahkan share dan sebarkan jika menurut Anda bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel Ramuan Alami Penumbuh Rambut. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.