Buah Delima berkhasiat menyehatkan Jantung

Ternyata Buah Delima berkhasiat untuk menyehatkan Jantung Anda. Satu lagi manfaat kesehatan dari buah delima yang ditemukan oleh para peneliti. Ternyata Buah delima ini mempunyai kemampuan untuk menangkal efek buruk dari kebiasaan seseorang mengkonsumsi makanan yang tak sehat.

Hal ini diungkapkan oleh penelitian terbaru dari negara Spanyol. Menurut para peneliti, suplemen yang terkandung dalam buah delima sangat ampuh untuk menjaga kesehatan pada pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan juga stroke.

Buah Delima berkhasiat menyehatkan Jantung
Buah Delima
Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, para peneliti menggunakan hewan sebagai bahan percobaan mereka. Para peneliti memilih hewan Babi karena hewan ini memiliki sistem kardiovaskular yang sama dengan yang ada pada manusia.

Dalam penelitian saat ketika hewan tersebut diberi makanan berlemak, pembuluh darahnya akhirnya rusak dan mengalami penipisan. Kondisi tersebut biasanya akan memicu kekakuan pada pembuluh darah. Hal tersebut tentunya tidak baik untuk kesehatan, karena dapat menyebabkan penyakit jantung juga stroke.

Namun pada penelitian yang kedua setelah diberi suplemen yang mengandung senyawa yang sama yang seperti terdapat pada buah delima, pembuluh darahnya perlahan mulai membaik. Jadi inti dari penelitian tersebut adalah

"Mengkonsumsi buah delima adalah salah satu cara untuk menyehatkan jantung, mencegah penggumpalan pembuluh darah dan stroke," papar peneliti Dr Lina Badimon dari Catalan Institute for Cardiovascular Sciences di Spanyol.

Baca juga Manfaat Buah Kedondong untuk kesehatan

Sebelumnya, penelitian pernah membuktikan bahwa mengkonsumsi jus delima juga dapat menurunkan tekanan darah. Demikian semoga bermanfaat untuk pembaca.

Terimakasih telah membaca artikel Buah Delima berkhasiat menyehatkan Jantung . Silahkan boleh di Share.
ads