INDONESIA KAYA

Republik Indonesia adalah merupakan negara kepulauan yang termasuk terbesar di dunia. Indonesia terletak di kawasan Asia Tenggara yang melintang di katulistiwa antara benua Asia dan Australia serta antara Samudera Pasifik dan juga Samudera Hindia.

Negara Indonesia berbatasan dengan Malaysia di utara pulau Kalimantan, lalu dengan Papua Nugini di timur pulau Papua dan juga dengan Timor Timur di utara pulau Timor.

INDONESIA KAYA

Indonesia kaya dan juga merupakan negara yang sangat besar. Bagaimana tidak kaya dan besar, Indonesia terhitung mulai dari jumlah penduduk, luas wilayah, sumber daya alam hingga seni budaya dan juga adat istiadatnya sangat beragam.

Indonesia dilihat dari Jumlah penduduknya adalah merupakan yang keempat terbesar didunia, setelah Cina, India, dan juga Amerika. Dari sekitar 250 juta jiwa penduduk Indonesia, masing – masing memiliki perbedaan yang sangat mencolok dalam tata cara berbahasa juga berbusana dan yang lainya.

Indonesia dilihat dari ujung paling barat, yaitu provinsi Aceh, masyarakatnya disana, khususnya kaum perempuan sudah  terbiasa memakai hijab, bahkan sebagian diantaranya menggunakan cadar.
Sementara di wilayah paling Timur indonesia, yaitu di Papua sebagian masyarakatnya masih mengenakan pakaian tradisionalnya. Belum lagi tentang bahasa daerah di indonesia yang sangat beragam di masing - masing provinsi di indonesia.

Indonesia kalau dilihat dari sumber daya alamnya, tentu hal ini akan semakin membuat bingung yang menghitungnya. Kondisi indonesia semacam ini, menjadi salah satu bukti bahwa betapa Indonesia adalah negara yang sangat besar dan kaya.

Di Indonesia, jangankan laut, salju dan padang pasirpun juga ada di negara besar ini. Coba Mana ada negara yang memiliki tiga zona waktu sekaligus seperti di Indonesia. Kekayaan Indonesia yang beragam tersebut adalah merupakan sumber pendapatan yang sangat besar bagi masyarakat, asal, kekayaan tersebut tetap terjaga, dan bisa diberdayakan dengan baik.

Karena itu, sudah sewajarnya setiap masyarakat terutama generasi muda harus terlibat aktif dalam upaya menjaga dan melestarikan kekayaan Indonesia. Jangan sampai kekayaan tersebut rusak, sehingga tidak memberikan keuntungan apapun bagi bangsa Indonesia.

Sudah sewajarnya sebagai warga negara yang besar ini, menjaga kekayaan indonesia yang beragam ini, yang Salah satunya adalah dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Di era modern seperti sekarang ini, Mari Kita jangan mau terpecah belah oleh oknum yang ingin menghancurkan negara besar ini.

INDONESIA KAYA
INDONESIA KAYA
Profil Negara Indonesia

Nama : Republik Indonesia
Moto : Bhinneka Tunggal Ika ( Walau Berbeda-beda, namun tetap satu )
Ideologi nasional : Pancasila
Lagu kebangsaan : Indonesia Raya
Warna Bendera : Merah Putih
Hari Kemerdekaan : 17 Agustus 1945
Ibu kota : Jakarta
Bahasa resmi : Indonesia

Pemerintahan : Republik presidensial
  • Legislatif : Majelis Permusyawaratan Rakyat
  • Majelis Tinggi : Dewan Perwakilan Daerah
  • Majelis Rendah : Dewan Perwakilan Rakyat

Terimakasih telah membaca artikel INDONESIA KAYA. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.