Ramuan alami mengobati Asam urat dengan tanaman Bangle

Ramuan alami mengobati Asam urat dengan tanaman Bangle. Ramuan alami yang berasal dari bumi indonesia memang tidak akan ada habisnya. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang berikut.

Ya, namanya adalah bangle atau sering juga disebut dengan Zingiber montanum yaitu jenis tanaman herbal yang berasal dari Indonesia juga terdapat di India. Bangle ini sering dijumpai atau dapat ditanam di sekitar pekarangan rumah yang cukup mendapat sinar matahari.

Tanaman bangle ini sangat bermanfaat untuk kesehatan sebagai rumuan alami karena bangle terdapat kandungan dan efek farmakologisnya. 
tanaman Bangle
tanaman Bangle
Bangle adalah jenis tumbuhan rimpang yang beraroma khas aromatik, memiliki rasa pahit dan pedas, bangle banyak mengandung minyak atsiri (sineol), damar, pati, panan, tannin, dan juga pembersih darah.

Setelah mengenal serta mengetahui kandungan kimia dan juga efek farmakologis dari tanaman bangle yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, ternyata juga bangle dapat juga dijadikan ramuan alami untuk mengobati penyakit asam urat.

Asam urat adalah merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak dialami atau diderita seseorang karena sebab berlebihan dalam mengkonsumsi zat purin. Dimana zat purin ini terolah kedalam tubuh menjadi asam urat Jika kadar asam urat semakin tinggi, maka kerja ginjal tidak mampu lagi mengekskresikan, hingga kristal asam urat menumpuk didalam persendian.

Tumpukan kristal asam urat hasil metabolisme makanan yang banyak mengandung purin akan mengakibatkan rasa nyeri pada penderita asam urat yang menjalar ke seluruh persendian tubuh. Jika Anda mengalami penyakit asam urat tidak ada salahnya mencoba ramuan alami  untuk mengobati penyakit asam urat dari tanaman bangle yang tentunya bahan alami ini tidak mengandung efek samping yang berbahaya

Berikut ini cara mengolah bangle untuk obat ramuan alami penyakit asam urat yang bisa anda lakukan sendiri dirumah, 

Bahan-bahan ramuan alami mengobati asam urat : Jahe, Kapulaga, Cengkeh, Lada, Biji pala, Kayu manis dan Bangle

Cara membuatnya
Anda cukup merebus semua bahan diatas tadi ke dalam air. Lalu biarkan hingga airnya mendidih sampai tersisa air setengahnya. Kemudian dinginkan dan minum rebusan tersebut secara rutin.

Demikian informasi tentang cara menurunkan asam urat dengan ramuan alami bangle. Namun, sebelum anda mengkonsumsi ramuan bangle tersebut, pastikan bahwa pengolahan yang dilakukan sudah tepat. Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel Ramuan alami mengobati Asam urat dengan tanaman Bangle. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.