Ramuan Alami untuk mengobati Sakit Gigi

Ramuan untuk Alami mengobati Sakit Gigi - Sakit gigi adalah merupakan rasa nyeri yang dirasa pada gigi. Sakit gigi bisa disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi, gusi dan juga rahang.Beberapa masalah tersebut seperti karies, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sakit gigi ini juga bisa jadi merupakan gejala dari penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi juga dapat mengakibatkan penyakit jantung dan juga stroke.

Untuk mengobati sakit gigi, Kalian dapat mengobatinya dengan mencoba obat tradisional ramuan alami yang dapat meredakan nyeri pada gigi. Nah berikut ini ada beberapa obat tradisional ramuan alami yang dapat mengobati rasa nyeri ketika sakit gigi kambuh

Ramuan Alami untuk mengobati Sakit Gigi

Ramuan Alami untuk mengobati Sakit Gigi
Ramuan Alami untuk mengobati Sakit Gigi

1. Bawang Putih 
Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Caranya: ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat. 

2. Teh Hangat 
Teh panas namun tidak dengan campuran gula dapat  membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Caranya: tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan.Hal ini di lansir dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch. 

3. Akar Kangkung 
Sayuran yang bisa bikin ngantuk jika dikonsumsi terlalu banyak ini bisa juga dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Caranya: Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya untuk berkumur. 


4. Es Batu 
Siapa sangka es batu ternyata dapat mengobati sakit gigi. Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 - 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter. 

5. Cabe Rawit 
Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi. Nah demikianlah Ramuan Alami untuk mengobati Sakit Gigi. Saran admin Rajin-rajinlah menjaga kesehatan gigi untuk mencegah terjadinya sakit gigi kambuh kembali. Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel Ramuan Alami untuk mengobati Sakit Gigi. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.