Referensi Wisata Alam Keluarga di Bandung

Bandung banyak disebut sebagai Paris Van Java atau kota Parisnya indonesia, karena banyaknya pusat fashion. Bandung juga di sebut dengan city of art karena designs kota yang arsitektur dan juga modern. Selain itu bandung juga di kenal dengan sebutan Kota kembang karena memang memiliki sejuta keindahan alam di dalamnya, yang tentunya membuat banyak Orang yang ingin mengunjungi bandung.

Berlibur bersama keluarga di ahir pekan bisa tetap seru dan menyenangkan tidak perlu jauh - jauh dari jakarta, cukup ke Bandung saja. Ada banyak jenis wisata alam keluarga di kota kembang ini, seperti wisata alam modern atau wisata alam tempat obserservasi yang bisa dinikmati bersama anggota keluarga.

Berikut ini ada referensi wisata Alam Keluarga di bandung yang wajib Kalian kunjungi jika kebandung.

1. Wisata Alam Kampung gajah
Wisata kampung gajah Bandung
Wisata kampung gajah Bandung
Untuk menuju lokasi kampung gajah dari jakarta Kalian hanya perlu lewat Tol Cikampek-Purbaleunyi, terus keluar di pintu Tol Pasteur, kemudian ke arah Terminal Ledeng, lalu setelah Terminal Ledeng belok saja kiri menuju Jalan Sersan Bajuri, nah kira-kira 15 menitan kalian bisa sampai ke Kampung Gajah.

Tempat wisata Kampung Gajah berkonsep pemandangan alam perbukitan dipadu dengan lembah yang alami dengan udara sudah pasti sejuk, tempat ini juga disertai arena permainan dan beberapa fasilitas lainya.

Fasilitas wisata keluarga yang ada di Kampung Gajah seperti Water Boom, Children Playground, Go Kart, dan juga ada Kebun Stroberi yang bisa dinikmati di tempat wisata ini.

Water Boom bisa dibilang fasilitas andalan dari Kampung Gajah, letaknya berdada tepat di lembah. Sehingga Kalian harus melewati jalan turunan yang cukup curam dan juga berkelok.

Salah satu keunikan Water Boom Kampung Gajah, adalah karena latar belakangnya yang berbukit dan juga terdapat tebing. Kampung Gajah adalah merupakan wisata alam karena memang terletak di lembah yang dikelilingi oleh tebing dengan pemandangan yang Indah.

Di sini juga tersedia Area food court yang lokasinya berrada di sekitar arena permainan Water Boom. Jadi, kalau perut terasa lapar, bisa segera memesan makanan dengan menu yang tersedia. Namun untuk bisa menikmati semua fasilitas dan permainan yang tersedia di kampung gajah, Kalian harus merogoh kocek yang lumayan yaitu sebesar Rp 200.000 per orang untuk tiket terusan. Dengan tiket terusan ini, Kalian bisa bebas menikmati semua fasilitas yang tersedia di Kampung Gajah.

Namun jangan khawatir, bagi Kalian yang tidak ingin membeli tiket terusan, ada beberapa arena yang bisa dinikmati, yang salah satunya adalah Children Playground. Harga Tiket untuk memasuki arena permainan Children Playground hanya sebesar Rp 20.000 per anak. Di tempat ini Anak-anak bisa bermain flying fox, bersepeda keliling area, mainan ayunan dan juga jungkat-jungkit, bisa juga berlari-larian di sekeliling area bermain.

Di arena permainan Children Playground juga tersedia banyak tempat makan yang tersebar, mulai dari restoran, tempat ngopi dan menikmati snack, juga ada food court dengan berbagai macam menu makanan yang bisa menjadi pilihan untuk bersantai dan bersantap bersama keluarga

Untuk masuk ke dalam tempat wisata Kampung Gajah, tiap orang dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang di hari kerja dan Rp 20.000 di hari libur, kemudian ada biaya tambahan Rp 10.000 untuk mobil.

Secara umum, tempat wisata Kampung Gajah walau agak mahal , namun cukup menarik dan memuaskan dan bisa menjadi referensi tempat tujuan wisata keluarga.

Namun jika Kalian menginginkan wisata alam keluarga di bandung yang murah, Kalian bisa mencoba wisata alam keluarga Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung.

Baca juga [ The Lodge Maribaya Bandung Wisata Alam jaman Now ]

2. Wisata Keluarga Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung
Kebun kota memang sudah jarang di jumpi, namun di bandung terdapat kebun di tengah kota yang lokasinya berada di daerah dago. Kebun tersebut adalah daerah observasi yang dimana terdapat berbagai macam jenis hewan dan tumbuhan yang sengaja di budidayakan.

Namanya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, tempat ini merupakan kawasan konservasi terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman yang terletak di Kota Bandung. Luasnya mencapai 590 hektare membentang dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya. Letak lokasi tepat Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini adalah berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan.

Taman ini berada pada ketinggian antara 770 mdpl sampai 1330 mdpl. Di atas tanahnya yang subur terdapat sekitar 2500 jenis tanaman yang terdiri dari 40 familia dan 112 species. Saat ini pengelolaannya dilakukan oleh Dinas Kehutanan Pemda Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya berada di bawah naungan Perum Perhutani.

Biaya tiket masuk Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung cukup murah, hanya dengan kurang lebih sekitar 5.000 rupiah Kalian bisa masuk dan juga menikmati keindahan alam bandung.

Demikian Referensi Wisata Alam Keluarga di Kota bandung. Semoga bermanfaat. 

Terimakasih telah membaca artikel Referensi Wisata Alam Keluarga di Bandung. Silahkan boleh di Share.
ads