Brastagi Wisata Puncak Sumatera Utara

Brastagi memiliki pemandangan alam yang indah, udara  sejuk ( layaknya kawasan Puncak Bogor ), dan yang takalah dari brastagi adalah hasil buminya berupa buah - buahan seperti markisa dan jeruk manis. Maka tak mengherankan jika brastagi menjadi tujuan wisata bagi penduduk Kota Medan dan sekitarnya saat akhir pekan.

Dengan waktu 1-2 jam perjalanan dari medan, Brastagi yang merupakan Ibukota Sumatera Utara ini layaknya kawasan puncak dengan ciri khas udara sejuk pegunungan, karena memang brastagi terletak di ketinggian yaitu diantara dua gunung, yakni gunung Sinabung dan Sibayak, maka tak salah jika Brastagi di sebut sebagai wisata Puncak Sumatera Utara.

Brastagi menjadi salah satu wisata alam favorit di dataran besar Karo. Brastagi terletak pada ketinggian 1.300 mdpl dengan udara yang sangat bersih dan juga sejuk.

Hasil bumi brastag juga sangat terkenal hingga ke manca negara, seperti salah satunya adalah jeruk brastagi. Salah satu minuman favorit menyegarkan dan banyak digemari adalah sirup markisa yang berasal dari Brastagi, sirup markisa brastagi rasanya manis dan menyegarkan.

Jika Kalian ke brastagi jangan lupa untuk main ke pasar buah brastagi yang sudah terkenal dan selalu ramai pengunjung. Transaksi jual beli buah di tempat ini terjadi hampir setiap waktu.

Baca juga [ Keindahan Wisata Alam bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah ]

Air Terjun Sipiso-piso Brastagi
Air Terjun Sipiso-piso Brastagi
Selain Pasar Buah, di Brastagi juga ada beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi seperti Air Terjun cantik Sipiso-piso.

Untuk mencapai permukaan air terjunnya, kalian harus menuruni lembah lewat anak tangga yang jumlahnya ratusan. Air terjun Sipiso-piso memiliki pemandangan lanskap hijau yang sangat indah.

Jadi, untuk Kalian yang ingin menuju Danau Toba, singgahlah ke Brastagi untuk sejenak menikmati keindahan alam Sumatera Utara dan belanja oleh - oleh dari pasar buah brastagi yang terkenal.