3 cara tepat memilih buah jeruk yang manis dan segar

Buah jeruk adalah merupakan buah favorit bagi sebagian besar orang, karena memang buah jeruk ini rasanya manis, segar  dan juga harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Selain harganya yang murah, jeruk juga bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita, karena jeruk banyak mengandung vitamin C, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Selain kaya akan vitamin C, buah jeruk juga mengandung sumber vitamin A, B, asam amino, beta karoten, pectin, potassium, asam folat, kalsium, yodium, fosfor, sodium, seng, mangaan, klorin, serta zat besi.

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada buah jeruk, maka tak salah jika banyak orang mempercayai jika jeruk memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia diantaranya,

1. Menurunkan tekanan darah tinggi
2. Mencegah Kanker
3. Menurunkan kolesterol
4. Menurunkan resiko terkena stroke
5. Menjaga kesehatan jantung
6.Mengobati sariawan

Meskipun buah jeruk rasanya manis, namun terkadang saat membeli buah jeruk, kita justru mendapati buah jeruk yang rasanya asam dan sedikit sari airnya nya, karena memang kita kurang mengetahui tentang cara memilih buah jeruk yang benar. Nah berikut ini adalah tips atau cara memilih buah jeruk yang manis dan segar
jeruk
cara memilih buah jeruk yang manis 
3 Cara memilih buah jeruk yang manis dan segar

1. Pilih buah jeruk yang terasa berat
Buah Jeruk yang berat untuk ukurannya menunjukkan bahwa jeruk  tersebut kaya akan sari buahnya. Sebaliknya dengan buah Jeruk yang ringan biasanya memiliki kulit yang lebih banyak dan dagingnya lebih kering karena sari buahnya sedikit.

2. Pilih Jeruk dengan Kulit halus licin dan mengkilap
Pilihlah buah jeruk yang memiliki kulit halus, licin dan juga mengkilap serta tidak memiliki bercak-bercak pada kulitnya, karena tekstur kulit jeruk yang halus menandakan bahwa jeruk tersebut  sudah matang yang pasti rasanya bakal manis. Sedangkan jika jeruk yang memiliki kulit kasar dan tebal, menandakan rasanya kurang enak dan pasti airnya sedikit.

3. Pilihlah jeruk yang berbentuk agak Oval
Jika kalian membeli jeruk, usahakan untuk memilih buah jeruk yang berbentuk agak oval dan jangan pilih yang bentuknya sepenuhnya bulat.

Kalian juga bisa sedikit menekan pada buah jeruk yang mau di beli, pilihlah jeruk yang bertekstur tidak terlalu keras ataupun terlalu rapuh jika di tekan. Demikian tips memilih buah jeruk yang manis dan segar, semoga bermanfaat.