Keindahan Alam Danau Toba di Sumatera Utara Indonesia

Pada masa kini jika di tanya danau yang paling terkenal di indonesia tentunya akan menjawab satu nama , tidak lain dan tidak bukan, yaitu Danau Toba. 
danau toba
Keindahan Alam Danau Toba di Sumatera Utara Indonesia
Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia ini adalah merupakan danau terbesar di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Danau yang memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, dan lebar sekitar 30 kilometer, dengan kedalaman kedalaman hingga mencapai 1.600 meter (5.249 kaki).

Sekilas tentang Danau Toba , konon terdapat sebuah cerita rakyat yang mengisahkan tentang seorang laki-laki yang menikahi wanita cantik yang merupakan jelmaan dari seekor ikan mas yang tak sengaja ditangkapnya di danau.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini cerita tentang danau toba tersebut hanya sekedar angan saja. Tidak banyak anak muda jaman sekarang mengetahuinya mereka hanya mengetahui lewat buku yang di berikan sekolah saja.

Namun di balik itu, danau toba menyimpan banyak keindahan dari danau yang terletak di pulau sumatra itu.  Di tengah danaunya terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Konon katanya nama samosir di ambil dari nama anak laki-laki yang menikahi wanita jelmaan ikan mas di danau toba.

Artikel terkait [ Asal usul Danau Toba ]

Untuk dapat menuju ke pulau samosir yang letaknya di tengah-tengah danau, Kalian hanya perlu menyewa sebuah perahu atau sampan yang di sediakan di tiap pinggir danau.

Selain dari danau toba dan pulau samosir yang menawan , keindahan yang di berikan masih banyak yaitu jika kita berada di pinggir danau  pada sore hari, kita dapat melihat seperti halnya pelangi di sore hari.

Pada dasarnya sebuah pelangi akan muncul setelah hujan berhenti, namun hal itu tidak berlaku di danau toba, kalian akan melihat sebuah pelangi yang cantik nan indah. Pelangi itu muncul akibat hasil dari pantulan sinar matahari , hal ini dapat terjadi pada setiap sore hari pada saat pukul 17.00 dan pukul 18.00.

Nah  bagi kalian yang ingin berkunjung ke danau toba , sempatkanlah menyaksikan fenomena ini, sebab fenomena ini hanya akan kalian temui di danau toba. Ya, begitulah sekilah tentang danau toba , sebuah danau yang menyimpan beribu keindahan dan beribu cerita. 

Terimakasih telah membaca artikel Keindahan Alam Danau Toba di Sumatera Utara Indonesia. Silahkan boleh di Share.
ads