Keindahan Wisata Alam bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah

Dewasa ini wisata bukit sedang populer dan banyak digemari oleh berbagai kalangan apalgi generasi muda yang selalu ingin melihat tempat - tempat baru yang Instagramable.

Potensi semacam ini rupanya tidak disia-siakan oleh Warga di Desa Gambuhan kecamatan Pulosari, mereka menciptakan sebuah wisata alam bernama Bukit Kukusan.

Wisata alam yang terletak di lereng gunung slamet ini di namai bukit kukusan karena bentuknya sekilas menyerupai seperti  peralatan dapur tradisional yaitu kukusan.
bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah
bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah
Wisata Alam bukit kukusan ini terletak di desa gambuhan, kecamatan pulosari, kabupaten pemalang Jawa Tengah Indonesia. Lokasinya tepatnya berada di samping jalan raya arah moga - guci.

Keindahan Wisata Alam Bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah
Setelah sampai di atas bukit kukusan dengan berjalan kaki menaiki anak tangga, Kalian akan dihadapkan pada keindahan pemandangan hamparan persawahan, lembah dan juga beberapa pemukiman penduduk di kejauhan. Pada pagi hari pengunjung dapat menikmati surise yang indah dari puncak bukit ini, pun sebaliknya jika beranjak petang para pengunjung dapat berburu sunset bukit kukusan.

Selain itu di bukit kukusan juga tersedia banyak spot - spot foto yang Instagramable tentunya seperti jembatan kukusan, jendela alam, brog londog, goyang - gaying, rumahku kukusan, ayunan tresno, selfe deck, cafe pinus, rumah pohon, dll.
Keindahan Wisata Alam bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah
Keindahan Wisata Alam bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah
Penampakan alam berupa persawahan hingga hutan-hutan di lereng pegunungan yang didominasi pesona warna hijau dari alam tentu saja sangat memanjakan mata dan dapat menghilangkan kepenatan. Jika cuaca sedang bagus Kalian juga akan di suguhi gagahnya penampakan gunung slamet 3.428 mdpl , gunung tertinggi di jawa tengah.

Begitu beranjak malam tiba udara dingin dan pemandangan langit yang seolah-olah memunculkan kesan bintang jatuh dan berhamburan di daratan, karena cahaya lampu pemukiman penduduk di kejauhan.


Rute arah menuju Wisata Alam bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah.

Wisata Alam Bukit Kukusan
Lokasi :  Jl. Raya Karangsari - Guci No.6020, Gambuhan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

Artikel terkait [ Wisata Alam jaman Now The Lodge Maribaya Bandung ]

Untuk sampai di bukit kukusan kalian bisa mengambil rute jalur jurusan Moga ke arah Guci, lokasi tepatnya berada di Desa Gambuhan kecamatan Pulosari. Transportasi yang mengarah langsung ke bukit kukusan memang susah ditemukan, namun kalian bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan pribadi dengan harga parkir untuk kendaraan adalah sebasar dua ribu rupiah dan harga tiket masuk bukit kukusan sebesar tiga ribu rupiah, cukup murah dan terjangkau bukan.

Tempat parkir di wisata bukit kukusan sangat luas, jadi Kalian bisa dengan santai menuju puncak bukit kukusan tanpa menghawatirkan kendaraan kalian. Selain itu juga tersedia banyak warung-warung makanan dan minuman juga terdapat kafe untuk tempat nongkrong bersama orang tercinta. Demikian semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel Keindahan Wisata Alam bukit kukusan Pemalang Jawa Tengah. Silahkan boleh di Share.
ads