Melihat Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah

Melihat Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah. Kabupaten Pemalang memang memiliki potensi alam yang menjanjikan untuk pariwisata.

Kabupaten Pemalang dengan bukit-bukitnya yang indah dan asri seperti bukit kukusan, dewasa ini menjelma menjadi primadona baru wisata alam jaman now yang Instagramable.

Selain bukit - bukitnya yang menakjubkan, di kabupaten pemalang juga terdapat wisata alam berupa air terjun yang sangat indah dan mengagumkan bernama jurug sibedil yang juga terkenal di kalangan wisatawan pemalang dan sekitarnya.

Melihat Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah
Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah
Curug Sibedil
Curug sibedil terletak di Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kec Moga Pemalang. Curug Sibedil memiliki pemandangan alam yang masih asri kehijauan dengan udara yang masih segar, sejuk, adem membuat hati tenang dan betah untuk berlama - lama bersama orang tercinta.

Air terjun ini disebut sibedil, karena terdapat batu di sekitar curug  yang memang bentuknya mirip dengan moncong senapan atau bedil.

Curug sibedil menyajikan pemandangan air terjun dengan ketinggian kira - kira 10 meter. Keindahanya semakin sempurna dan terasa dengan banyaknya pancuran-pancuran air dan menimbulkan suara gemericik.

Karena keindahan Curug Sibedil, maka tak mengherankan, jika tempat ini kerap kali di manfaatkan oleh fotografer  yang sengaja menjadikan Curug Sibedil sebagai lokasi foto pre wedding.

Selain berfotoria dan selfie - selfie, pengunjung juga bisa memanfaatkan kolam air terjun untuk mandi dan berenang, namun harus dengan pengawasan pengelola.

Dari tahun ke tahun wistawan banyak yang mengunjungi Curug Sibedil terutama di hari - hari libur. Mereka datang karena penasaran dan ingin melihat secara langsung keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah.

Rute Lengkap Melihat Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah
Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah
Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah
Untuk menuju ke curug sibedil, dari kota Pemalang ambil jalan menuju ke selatan ke arah Randudongkal pemalang. Tepat di perempatan Pasar Randudongkal, Kalian lurus saja ke arah Moga - guci ( tapi masih jauh dari guci ) hingga kalian sampai ke Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kec Moga Pemalang. Jika bingung lebih baik bertanya, maka kalian akan dengan ramah di arahkan petunjuk jalanya oleh warga sekitar.


Lokasi Wisata air terjun Curug Sibedil
Alamat : Jl. Kyai Abdurrosyid Rt.01 / Rw.03, Dusun Karangbulu, Sima, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52354
Jam buka:  Pukul 07.00
Malam tutup

Terimakasih telah membaca artikel √ Melihat Keindahan Curug Sibedil Pemalang Jawa Tengah. Silahkan boleh di Share | Cayo Indonesia.
Smile Reaction