Logo Kemerdekaan Indonesia ke 73 terbaru Tahun 2018

Berdasarkan isi surat edaran Setneg RI, tanggal 11 Juli perihal penyampaian Tema dan logo peringatan hari ulang tahun yang ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, maka dengan ini, Kementerian Sekretariat Negara melalui surat edaranya menyebutkan telah resmi mengeluarkan dan juga mensosialisasikan tema, logo peringatan hari ulang tahun yang ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018. Logo HUT RI Ke -73 tahun 2018 tersebut dapat di unduh ( download ) di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, di alamat www.setneg.go.id.

Makna Tema dan logo peringatan hari ulang tahun yang ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018

Tahun 2018 ini, Pemerintah lewat website setneg.go.id telah merilis logo resmi HUT RI ke-73 tahun. Makna logo peringatan hari ulang tahun yang ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 kali ini berbeda dengan logo HUT RI ke-72 dengan slogan “Kerja Bersama “.
Logo HUT RI Ke -73 tahun
Logo HUT ke-73 RI 
Tahun ini, logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata kerja dan juga energi. 'KERJA' dan 'ENERGI' pada logo itu digambarkan dengan garis dinamis sebagai perlambang kemajuan Indonesia. Kemudian di bawah logo HUT ke-73 RI terdapat sisipan tulisan 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'.

Artikel terkait [ Tips Cara membuat Desain Brosur, Pamflet, poster pengumuman Lomba 17 Agustus yang baik ]

Arti Kata 'kerja' pada logo HUT RI ke-73 kali ini mempunyai arti tentang adanya pergerakan/ bersifat aktif. Lalu kemudian disusul dengan kata 'energi' yang berarti tenaga atau daya untuk melakukan pekerjaan atau bekerja.

Makna Logo HUT ke-73 RI
Makna Logo HUT ke-73 RI 
Logo HUT ke-73 RI tahun ini juga disesuaikan dengan ajang pesta olahraga terbesar se-Asia, dimana Indonesia (Jakarta dan Palembang ) menjadi tuan rumah Asian Games XVIII. Selain bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia, Asian Games XVIII Jakarta Palembang, kali ini menjadi yang spesial bagi bangsa Indonesia, karena Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun.

Tema 'energi' di Logo HUT ke-73 RI diambil dari identitas Asian Games XVIII, yakni 'The Energy of Asia'. Dan sedangkan kata 'kerja', menurut dokumen Kementerian Sekretariat Negara adalah terinspirasi dari pemerintahan saat ini yang telah bekerja selama 4 tahun terakhir. Demikian Logo Kemerdekaan Indonesia ke 73  terbaru Tahun 2018. Silahkan share dan sebarkan.

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon