Pesona Menakjubkan di Gili lombok

Gili adalah sebutan dari masyarakat setempat, gili ini artinya pulau kecil. Pada tiap gili menyimpan pesona keindahan yang menakjubkan. Nah, Kalian ingin taukan tentang pesona gili - gili yang ada di lombok. Oke mari Kita sejenak mengunjungi dan menikmati pesona gili-gili di Lombok. Berikut ini adalah beberapa gili yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Pesona Menakjubkan di Gili lombok

1. Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air

gili trawangan lombok indonesis
Gili trawangan Foto Instagram @nurialcocer
Lokasi Gili Trawangan ini berada di bagian barat Lombok yang jaraknya kurang lebih 40 km dari kota Mataram. Untuk menuju ke Gili Trawangan, Kalian dapat menggunakan transportasi perahu dari Pantai Senggigi yang lama perjalananya sekitar 30 menit.

Lokasi Gili Trawangan ini berdekatan dengan Gili Meno dan juga Gili Air. Nah ketiga gili inilah yang paling terkenal di Lombok. Untuk Fasilitasnya sendiri sudah lengkap jadi berwisata ke Gili Trawangan sudah pasti nyaman.

Berbagai tempat penginapan mudah dijumpai disini, mulai dari Hotel melati, bungalow, Resort siap menampung untuk bermalam di pulau ini. Harga penginapan di Gili Trawangan mulai dari tarif yang murah sampai dengan penginapan dengan harga yang cukup tinggi semua tersedia tergantung selera Kalian.

Lokasi Gili Trawangan menyuguhkan pemandangan hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut yang tentunya akan memanjakan mata. Kalian dapat berjemur, berjalan di hamparan pasir putih, atau hanya sekadar menikmati pemandangan sambil menikmati hembusan angin sepoi - sepoi bersama pasangan.
gili meno underwater
gili meno underwater foto instagram @javaadventuretrail
Untuk menikmati pemandangan bawah lautnya yang indah, tersedia alat penyewaaan untuk melakukan kegiatan penyelaman bawah laut Gili Trawangan tersebut. Selain itu Kalian juga dapat menyewa dan mencoba kegiatan berselancar di laut.

Jika Kalian sudah bosan bermain di pantai dan laut, Kalian dapat berkeliling pulau dengan menyewa sepeda atau berkeliling dengan menaiki cidomo, ( sebutan untuk delman atau andong yang ada di Lombok). Suasana pantai Gili Trawangan pada malam hari biasanya akan lebih ramai dibandingkan pada siang hari, karena di malam hari banyak aktivitas yang dilakukan oleh para wisatawan terutama wisatawan luar negeri.

Baca Juga [ Pesona keindahan Air Terjun Sendang Gile Lombok ]

2. Gili Nanggu

Jika Kalian ingin menikmati suasana sunyi, berkunjunglah ke Gili Nanggu. Aktivitas di Gili Nanggu jauh lebih sepi dibandingkan Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga Gili Air yang memang menjadi pusat wisata Lombok Nusa Tenggagara Barat.

Keindahan pantai di Gili Nanggu tidak kalah menariknya dengan Gili lainya. Gili Nanggu juga memiliki pantai berpasir putih dengan perairan yang dangkal, jadi Gili Nanggu ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Disini terdapat beragam ikan dan pemandangan terumbu karang yang cantik dan mempesona mata.

Keindahan Gili Nanggu semakin lengkap karena ada banyak pohon cemara yang tertanam di pulau ini, hingga membuat suasana terasa lebih rimbun. Alam di pulau ini masih terjaga keasriannya.

Dengan ukurannya yang tidak terlalu luas, gili ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana yang lebih private.

3. Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis ini dikenal juga dengan nama Romantic island. Gili Kedis adalah tempat favorit untuk menikmati Sunset.
Sunset Gili Kedis Lombok
Sunset Gili Kedis Lombok
Kedis kedis ini mempunyai arti burung pipit atau burung kecil. Namanya sangat sesuai karena diantara semua gili yang ada di lombok, Gili Kedis ini memang yang berukuran paling kcil atau mungil, dan tidak ada penduduk yang tinggal di pulau ini.

4. Gili Tangkong
Gili Tangkong Lombok
Gili Tangkong Lombok
Gili Tangkong banyak menyimpan keindahan yaitu pantai berpasir putih, dan juga keanekaragaman biota laut, dan hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan untuk mengunjungi pulau yang berukuran 28 hektar ini. Gili Tangkong terletak di kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

5. Gili Sudak

Gili Sudak
Gili Sudak Lombok
Gili Sudak adalah Pulau dengan luas 30 hektar, dan merupakan daerah yang masih baru dibanding gili - gili yang lain di Lombok. Gili Sudak lokasinya berada di wilayah Kecamatan Sekotong Barat, Medang, Dusun Batu Kijuk Lombok Barat.

Menuju Gili Sundak diperlukan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Kota Mataram menuju Dusun Batu Kijuk, untuk kemudian menyeberang kurang lebih 15 menit menuju Gili Sudak. Di sini sudah tersedia resor, bangunannya pun sangat khas menggunakan elemen kayu dan bergaya otentik.

Gili Sundak adalah merupakan pulau yang masih asri dan terjaga kebersihannya. Di Gili Sudak, Kalian juga dapat menikmati keindahan alam bawah lautnya yang eksotis, terumbu karang dengan ukuran besar dipadu dengan pemandangan ikan-ikan kecil berwarna-warni, dan juga terdapat bintang laut. Di Gili Sundak memang ada banyak bintang laut yang tersebar di sekitar area pantai dan menjadi ciri tersendiri Gili Sudak Lombok.

Pohon flamboyan yang tengah berkembang juga menjadikan Gili Sudak kian mempesona yang menjadikan suasana sangat romantis dan sangat cocok untuk Kalian yang ingin merencanakan bulan madu dipulau dengan alam yang masih sangat alami dan eksotis.

Bagi Anda pecinta pantai dan laut, silahkan menjelajahi banyak gili di Lombok yang begitu mempesona. Di gili kalian akan disuguhi keindahan alam yang masih alami dan benar-benar memanjakan mata.

Terimakasih telah membaca artikel Pesona Menakjubkan di Gili lombok. Silahkan boleh di Share.
ads

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon