Petisi online untuk Luis Milla berbuah Manis

Semua Rakyat Indonesia pecinta Timnas sedang dilanda kesedihan yang mendalam usai timnas U-23 Indonesia kalah menyakitkan dari timnas U-23 UEA (Uni Emirat Arab ) di babak 16 besar sepak bola Asian Games, Meski timnas U-23 Indonesia yang dilatih Luis Milla mengalami kegagalan, namun warganet banyak yang menginginkan untuk Luis Milla dipertahankan sebagai Pelatih Timnas Indonesia.
PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla
Luis Milla
Seperti Kita ketahui bersama bahwa setelah ke gagalan membawa Timnas U - 22 Indonesia di ajang sepak bola Sea Games di Malaysia, luis Milla masih di beri kepercayaan PSSI untuk menukangi Timnas U - 23 Asian Games dengan target perempat FINAL Asian Games Jakarta Palembang. Kontrak Luis Milla sendiri akan berakhir pada ahir bulan Agustus ini dan nampaknya belum ada sinyal dari Ketua umum PSSI untuk memperpanjang Kontrak Luis Milla.

Karena hal tersebut, warganet banyak yang  menyerbu akun Instagram Ketua Umum PSSI, Bapak Edy Rahmayadi untuk memperpanjang kontrak Luis Milla setidaknya sampai Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Banyak tagar #SaveLuisMilla yang meraimaikan media sosial, tak hanya itu saja dukungan untuk  Luis Milla agar terus melatih Timnas Nasional Indonesia juga hadir lewat petisi online di halaman change.org dengan judul petisi Perpanjang Kontrak Luis Milla. Petisi tersebut digagas oleh Calvin Fernando dan sampai saat artikel ini di buat, sudah ditandatangani lebih dari 32.000, termasuk Saya juga sudah tanda tangan di situ.


Alhamdulillah, berkat kita semua akhirnya PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla selama setahun. Hal tersebut resmi diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Bapak Edy Rahmayadi pada hari Selasa (28/8/2018) sore dalam jumpa pers di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

Tugas pertama Milla adalah membentuk Timnas Senior guna menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 8 November hingga 15 Desember mendatang.


Sukses itu butuh Proses dan tidak Instan.

Perlu Kita ketahui bersama bahwa Luis Milla memang pernah membawa Timnas U 21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2011 dengan mengalahkan Swiss di final. Saat itu Milla menangani pemain - pemain yang sekarang menjadi bintang di klub masing - masing seperti Juan Mata, David De Gea, Cesar Azpilicueta, Bojan Krkic, Ander Herrera, dan juga Thiago Alcantara.

Namun perlu Kita ketahui bersama bahwa usaha Luis Milla membawa Timnas Spanyol tidaklah dengan jalan instan. Karier Milla bersama timnas muda Spanyol tak berjalan mulus di tahun pertamanya dimana Ia gagal membawa Matador muda lolos ke fase grup Piala Eropa U-19 tahun 2009.

Tim muda Spanyol U-19 baru sukses menembus final Piala Eropa U-19 pada tahun 2010. Namun, Milla gagal juara karena Spanyol kalah 1-2 dari Perancis yang waktu itu menjadi tuan rumah. Melalui proses panjang dan kerja keras, akhirnya di tahun 2011 buah kerja kerasnya menjadi manis untuk Rakyat Spanyol. Milla Sukses membawa Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 2011.

Ditangan Luis Milla Timnas berkembang dengan pesat, tak hanya dari segi permainan Luis Milla juga berhasil membuat mental bertanding  para pemain Timnas Indonesia bermental baja berjuang tanpa lelah. Saya dari SD sudah nonton Timnas Indonesia dan tak pernah melewatkan setiap pertandingan Timnas, menurut pandangan saya, cara bermain Timnas era Milla sangat berbeda jauh dengan pelatih - pelatih lain, jika dulu ketika Timnas kebobolan dulu 80 persen pasti kalah, sekarang Kita bisa lihat sendiri bagaimana mental bertanding yang ditampilkan Hansamuyama dkk. Dengan cara bermain seperti itu 2 - 3 tahun lagi bisa jadi Timnas Indonesia berjaya setidaknya di Level Asean dulu.

Tak hanya itu semenjak SEA Games 2017, Luis Milla berhasil menghadirkan gaya bermain Timnas Indonesia yang atraktif  dan tidak membosankan hingga di babak 16 besar Asian Games. Masih banyak lagi perubahan yang menjanjikan Timnas Indonesia di tangan coach Luis Milla yang bisa kalian cari di internet.

Ayo pecinta Timnas Indonesia, jika kalian menginginkan Coach luis Milla tetap melatih Timnas Indonesia, mari tanda tangani petisi online Perpanjang Kontrak Luis Milla. Dalam petisi itu, warganet ingin PSSI memberikan kesempatan kepada mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu meneruskan pekerjaannya membangun timnas Indonesia. Mereka beralasan jika ada pelatih baru maka para pemain harus beradaptasi lagi dari awal.

AYO TANDA TANGANI PETISI ONLINE PERPANJANG KONTRAK LUIS MILLA!
petisi online perpanjang kontrak luis milla
petisi online perpanjang kontrak luis milla
Berikut kutipan isi petisi online Perpanjang Kontrak Luis Milla

Tidak ada yang mudah untuk semua hal termasuk Sepakbola, berikan Luis Milla kesempatan untuk merubah persepakbolaan kita yang carut marut dan tanpa prestasi. Datangnya Luis Milla membawa secerca harapan baru bagi kita semua, permainan Indonesia berubah dan mampu mengimbangi tim-tim dari Asia Timur dan Asia Barat, padahal dulunya Indonesia sulit sekali mengimbangi mereka dan selalu kalah, jadi sebagai suporter Timnas sejati saya mengajak kita semua untuk menandatangi petisi ini hingga mudah-mudahan menteri pemuda dan olahraga kita dapat melihatnya dan mewujudkan cita-cita kita semua, Sepakbola tidak mudah semua butuh proses biarkan Milla membantu Indonesia menjadi tim yang lebih baik lagi hingga akhirnya cita-cita kita semua dapat tercapai yaitu melihat Indonesia berprestasi atau bahkan bisa lolos ke Piala Dunia, Ibarat main judi masang kecil masa mau menang banyak? jangan jadikan gaji Luis Milla sebagai alasan, kami lebih rela bayar pajak untuk bayar Milla ketimbang di korupsi! .  #THEPOWEROFNETIZEN #cayoindonesia

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon