Warganet kecewa Siaran langsung Timnas Indonesia di acak

Kejadian diacaknya siaran langsung Timnas Indonesia pernah terjadi kala Indosiar menyiarkan pertandingan Timnas Piala AFF U-19. Saat itu pihak Indosiar melakukan pengacakan siaran langsung kepada pertandingan-pertandingan awal Timnas Indonesia.

Warganet yang tak puas dengan keputusan tersebut, akhirnya beramai-ramai “nyerang” akun official resmi dari indosiar hingga membuat pihak indosiar luluh dan akhirnya membuka siaran acakannya.
kecewa Siaran langsung Timnas Indonesia di acak dan banyak Iklan mengganggu
kecewa Siaran langsung Timnas Indonesia di acak dan banyak Iklan mengganggu
Gelaran Piala AFF U-16, Indosiar kembali menjadi pemegang hak siar, dan tidak melakukan pengacakan siaran sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan menjadi kampiun dalam turnamen.

Kembali Siaran langsung perdana cabor Sepakbola Asian Games antara Timnas Indonesia U - 23 vs Taiwan pada minggu malam 12 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB, live SCTV menuai banyak kritik dari warganet, pasalnya lagi-lagi siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia ini diacak oleh televisi pemegang hak siar Asian Games, yakni SCTV.

Antara Indosiar dan juga SCTV sebenarnya keduanya adalah berasal dari group media yang sama, yaitu Emtek Group (emtek.co.id) Jadi, dengan adanya protes terhadap Indosiar yang mengacak siarn langsung pertandingan Timnas, maka seharusnya SCTV juga tidak melakukan pengacakan terhadap pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia Asian Games.

Kekuatan netizen indonesia memang dasyat, namun tampaknya kali ini usaha warganet agar siaran langsung Asian Games terutama cabor sepakbola untuk tidak di acak sulit terealisasi, pasalnya pengacakan di satelit dilakukan karena aturan dari OCA (Olympic Council of Asia) seperti halnya aturan seragam Timnas yang harus memakai sponsor lining. Peraturan dari OCA right holder membuat peraturan agar official broadcaster harus mengacak siarannya melalui satelit.
kecewa siaran asian games di acak
kecewa siaran asian games di acak
CEO Indonesia Entertainment Produksi, Indra Yudhistira menjawab keluhan warganet tersebut yang mengatakan bahwa pengacakan di satelit dilakukan karena aturan dari OCA (Olympic Council of Asia) agar siaran SCTV tidak menyebar ke negera lain, namun Emtek memberikan keringanan kepada televisi berbayar untuk menyiarkan Asian Games tanpa diacak di saluran TV Berbayar SCTV, Indosiar, O Channel, TVRI, tvOne dan juga MetroTV.

Solusi untuk Masyarakat Indonesia jika ingin menyaksikan laga Timnas Indonesia U - 23 Asian games secara langsung dan tidak di acak adalah lewat antena analog atau datang langsung ke stadion tempat berlangsung cabor sepakbola Asian Games.

Perlu di ketahui banyak daerah indonesia yang tidak bisa menangkap siaran antena analog, dan hal ini sungguh sangat mengecewakan, karena mereka tidak bisa menikmati pertandingan Timnas Indonesia. Mudah - mudahan ada solusi agar siaran langsung Timnas Indonesia tidak di acak, karena sepakbola adalah hiburan rakyat Indonesia untuk semua kalangan. Indonesia sudah merdeka hingga 73 tahun, masa untuk menikmati pertandingan Timnas Indonesia saja masih susah.

Baca juga [ Daftar Lengkap tempat dan Harga tiket Pertandingan Sepak bola Asian Games 2018 ]

Banyak warganet yang ingin TVRI menayangkan semua pertandingan timnas Indonesia, dengan memberi tag kepada akun official TVRI, hingga mendapat jawaban dari admin TVRI.
Kecewa siaran langsung timnas di acak dan banyak Iklan mengganggu
akun official tvri
 Admin kadang membayangkan, andai TVRI diberikan APBN lebih dari 5 trilyun :

  1. Kami perbaiki semua transmisi yg ada dan kami tambah jumlahnya
  2. Kami upgrade semua peralatan ready Digital
  3. Kami ambil semua hak siar Olahraga, baik multievent dan Liga Sepakbola
iklan sctv menutupi layar
iklan menutupi layar 
Tak hanya siaranya yang di acak, pertandingan pembukaan Timnas di Asian Games ini juga menuai banyak kritik dan juga nada protes dari masyarakat yang menilai kalau iklan yang tampil di tengah pertandingan dirasa mengganggu, karena iklan yang muncul dilayar mendominasi dengan berukuran terlalu gede dan sering muncul. Bagi yang memiliki televisi ukuran besar saja hal ini dirasa cukup mengganggu, apalagi bagi yang televisinya dengan layar berukuran kecil, atau streaming lewat HP, bisa dibayangkan bagaimana dongkolnya hati ini.

Semoga dengan banyaknya keluhan dan kritik dari Masyarakat di media sosial soal pengacakan, dan munculnya iklan sponsor segede biji jagung di depan mata, yang hingga memenuhi hampir sebagian layar televisi, dapat membuat SCTV berubah dalam menayangkan siaran langsung Asian Games 2018 ini agar tidak mengecewakan masyarakat. Memang pada dasarnya iklan penting, namun jika hal ini mengganggu dan membuat dongkol bukanya hal ini malah mengurangi daya tarik khalayak ramai. Semoga bermanfaat.


Terimakasih telah membaca artikel Warganet kecewa Siaran langsung Timnas Indonesia di acak . Silahkan boleh di Share.
ads

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon