Daftar 10 Tempat Wisata menarik untuk berlibur di Jakarta

Sebagai Ibukota Indonesia, selain jadi magnet untuk pendatang mengadu nasib, Jakarta juga menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu di kunjungi wisatawan dari berbagai kota lain di Indonesia. Jakarta adalah salah satu pilihan terbaik sebagai tempat liburan, apalagi saat ketika libur sekolah atau libur lebaran tiba, maka tempat - tempat wisata jakarta akan ramai pengunjung.

Jika kalian ingin pergi dan berlibur ke Jakarta pada liburan sekolah, atau hari libur lainya. Berikut ada referensi tempat wisata menarik di Jakarta yang patut Kalian kunjungi saat liburan di jakarta.

10 Rekomendasi Tempat Wisata menarik di Jakarta 

1. Taman Wisata Ancol
Pantai ancol malam hari
Pantai ancol malam hari
Acol adalah merupakan tempat wisata yang sangat dikenal di jakarta. Ancol sebagai tempat wisata murah yang sangat di gemari oleh warga jakarta untuk menghabiskan akhir pekanya, jadi tidak mengherankan lagi jika pada setiap libur sekolah atau libur kantor tiba, banyak orang yang berwisata ke Ancol. Denga demikian pada saat-saat libur tersebut pantai atau lokasi lainnya di Ancol akan penuh pengunjung.

2. Kepulauan Seribu
kepuluan seribu jakarta-min
kepuluan seribu jakarta
Untuk Kalian yang ingin menikmati keindahan suasana pantai, di jakarta utara ada pantai yang sangat indah di kawasan Kepulauan Seribu yang patut kalian kunjungi jika sedang berlibur lama di jakarta.

Ditempat ini, ada banyak pulau- pulau kecil yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Setiap pulau di pulau ini, memiliki spot foto cantik dan menawan.

Beberapa pulau di kepuluan seribu bahkan sekarang sudah sangat Instagramable, yang dapat kalian jumpai foto - fotonya seperti Pulau harapan, Pulau Kelor, Pulau Cipir dan yang lainya. Selain menikmati suasana keindahan pantai, kalian juga bisa melakukan snorkeling, berenang sambil melihat langsung kehipudan ikan-ikan kecil yang berenang bebas di bawah laut.

3. Pantai Indah Kapuk ( PIK  )
kuliner pantai indah kapuk-min
salah satu wisata kuliner di pik
Destinasi wisata hits di Jakarta lain yang wajib dikunjungi adalah kawasan wisata pantai Indah Kapuk / PIK yang terletak di Jakarta Utara. Tempat ini jadi terkenal semenjak hadirnya banyak warung tenda, rumah makan, restoran dan juga kafe - kafe tempat nongkrong ala anak muda kekinian jaman now. Tempat wisata kuliner pantai indah kapuk ini banyak terdapat diruko-ruko sepanjang pantai indah kapuk.

Mulai dari restoran Indonesia, Jepang, Cina, Vietnam, Italia, hingga Barat dapat ditemukan di tempat sini. Untuk harganya sendiri cukup sesuaikan saja dengan harga yang pas di kantong kalian untuk dapat menikmati makanan di salah satu tempat kuliner tersebut. Selain, restoran dan kafe di tempat ini juga terkenal dengan desain interior bangunanya yang Instagramable, pokoknya sangat cocok deh untuk kalian yang berjiwa kekinian.

4. Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta
kawasan wisata kota tua jakarta
kawasan wisata kota tua jakarta
Wisata sejarah Kota Tua Jakarta merupakan sebuah wilayah kecil yang terdapat di ibu kota Indonesia. Kawasan wisata Kota Tua ini memiliki luas sekitar 1,3 km persegi yang melitasi wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Ada banyak destinasi wisata yang sarat akan sejarah yang bisa kalian temukan jika kalian berkunjung ke kawasan wisata Kota Tua Jakarta. Seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan masih banyak lagi destinasi wisata sejarah di kota tua

Rute untuk menuju kawasan wisata kota tua juga sangat mudah baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum di jakarta.

Ada beberapa jenis transportasi umum yang bisa mengantarkanmu sampai di kawasan wisata Kota Tua Jakarta. Mulai dari bus way , kereta KRL hingga bus kota ataupun ojol.

Jika kalian naik KRL turun saja di Stasiun Kota lalu keluar dari stasiun jalan kaki sekitar 50 meter ke arah Kota Tua.

Jika menggunakan Bus Transjakarta, naik saja bus Transjakarta jurusan Kota Tua langsung turun di halte Kota, tinggal jalan saja menuju kawasan wisata Kota Tua Jakarta.

5. Monumen Nasional ( Monas )
Monumen Nasional ( Monas )-
Monumen Nasional ( Monas )
Jika kalian mengunjungi Jakarta tapi tidak foto di Monas rasanya kalian belum pernah ke jakarta. Kawasan taman wisata monas ini dibuka sejak tahun 1975, Monas yang memiliki menara setinggi 132 meter ini adalah salah satu ikon ibu kota Indonesia.  Wisata Monas dibuka dari pagi hingga malam hari pada hari Selasa hingga Minggu. Pada malam hari Kalian bisa foto dengan baground kecantikan Monas dengan sinar lampunya yang warna-warni 

6. Jalan Pecenongan
wisata kuliner malam jalan pecenongan
wisata kuliner malam jalan pecenongan
Jalan Pecenongan raya sudah tidak asing lagi namanya di telinga para pencinta kuliner lokasi tepatnya terletak di Jakarta Pusat.  Jika kalian termasuk pecinta kuliner, maka wajib datang ke jalan Pecenongan raya untuk menikmati jajan kuliner khas disini.

Di sepanjang Pecenongan kalian dapat menemukan deretan restoran yang menyajikan berbagai makanan lezat. Salah satu yang populer di Jalan Pecenongan adalah Bubur Kwang Tung yang yaitu bubur seafood khas Hong Kong yang buka 24 jam.

Selain itu, ada juga kedai Martabak Pecenongan 65A yang kelezatannya sudah di akui pecinta kuliner jakarta. Martabak Pecenongan ini konon katanya rasanya masih sama seperti semenjak pertama ada yaitu tahun 1970 silam.

7. Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara).
museum macan
foto di museum macan
Museum ini baru dibuka pada tahun 2017 dan sekarang sukses mencuri banyak perhatian masyarakat Jakarta ataupun sekitarnya. Jika kalian sedang berkunjung ke Jakarta, jangan sampai terlewatkan untuk menyempatkan diri berkunjung ke museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara). Museum macan menampilkan banyak karya seni yang rupawan yang menjadi spot foto kekinian yang tentunya disukai oleh generasi jaman now.

8. Alive Museum Ancol
Alive Museum Ancol-min
Alive Museum Ancol
Alive Museum berlokasi di dalam Taman Impian Jaya Ancol. Museum ini dirancang khusus menjadi sebuah wahana ilusi dari lukisan maupun media digital. Ketika berfoto di sini, hasil yang didapatkan akan membuat seolah kamu berada di dalam lukisan tersebut.

Di tempat ini juga kalian dapat mengunjungi Alive Star, yaitu patung lilin yang menyerupai sejumlah tokoh ternama, mulai dari bintang sepakbola David Beckham, Lionel Messi, dan Christiano Ronaldo, artis Hollywood Angelina Jolie, Brad Pitt, dan Leonardo DiCaprio, hingga para idola k-pop G-Dragon, Lee Min Ho, dan Song Joong Ki.

9. Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium-min
Jakarta Aquarium
Salah satu destinasi wisata jakarta yang kalah hits adalah Jakarta Aquarium. Di sini, kalian dapat melihat berbagai macam jenis ikan cantik - cantik kehidupan penguin lucu hingga berang-berang.
Selain itu, kalian juga bisa menonton teater "Pearl of the South Sea" yang menceritakan kasih sayang seorang raja terhadap putrinya,

Cerita ini adalah hasil adaptasi dari cerita rakyat kerajaan di bagian selatan Pulau Jawa. Uniknya, teater ini menggabungkan aksi panggung, trik ilusi, dan juga tarian di bawah air yang membuatnya lain dari yang lain.

Ada juga teater lima dimensi Sea Explorer yang menawarkan pengalaman seolah berada di dalam sebuah kapal selam dan menjelajahi dunia bawah laut.

10. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah tempat wisata di jakarta yang bedasarkan pada keindahan nusantara yang di bentuk dalam miniaturnya, disini selain berwisata kalian juga bisa sambil belajar tentang semua kebudayaan yang ada di Indonesia, 

Jika kalian ingin merasakan sensasi berkeliling Indonesia, maka Taman Mini Indonesia Indah adalah pilihan yang tepat, karena tempat ini menghadirkan berbagai maskot kota-kota besar di indonesia yang di kemas dalam bentuk mini.

Itulah beberapa tempat wisata di jakarta yang tentunya sangat sayang jika kalian sedang berkunjung ke jakarta tidak menyempatkan untuk berkunjung ke tempat-tempat yang telah admin sebutkan di atas. Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel referensi 10 Tempat Wisata menarik untuk berlibur di Jakarta ini bermanfaat . Boleh di share biar banyak yang tau. 

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon