Makna Lirik lagu Jambo - Jambo dari daerah [ Aceh ]

Makna Lirik lagu Jamba-Jambo dari daerah Aceh. Lagu Jambo-Jambo adalah merupakan salah satu lagu daerah nasional Indonesia yang asalnya dari Provinsi Aceh. Selain lagu Jambo - jambo yang popular terdapat juga lagu lainya dari daerah Aceh, yaitu lagu Bungong Jeumpa, dan juga lagu Lembah Alas.

Lagu Jambo - Jambo ini cukup popular di kalangan Masyarakat Aceh. Lagu Jambo - jambo ini kerap kali digunakan untuk lagu pengiring tari saman aceh.

Makna Lirik lagu Jambo - Jambo dari daerah [ Aceh ]
Makna Lirik lagu Jomba-Jomba dari daerah Aceh
Jomba-Jomba Aceh
Aceh sendiri adalah merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang letaknya ada di ujung utara pulau Sumatra dan juga merupakan provinsi paling barat di Indonesia (Sabang). Mayoritas penduduk aceh memeluk agama islam, sebab itu Aceh juga terkenal dengan julukan kota serambi mekah. Bahasa masyarakat aceh sangat khas dengan logat melayu kentalnya, maka tak heran jika lagu-lagu dari daerah aceh menggunakan dialek bahasa melayu kental seperti dalam lirik lagu Jambo-jambo dari daerah aceh berikut ,

Lirik lagu Jambo - Jambo dari daerah Aceh.

Jambo …. jambo
Hai Jambo Sinan Diblang
Jambo …. jambo

Hai Jambo Sinan Manyang
Jambo …. jambo

Hai Jambo Sinan Diblang
Hai Jambo Sinan Manyang
Jambo …. jambo

Watee Musem Pade Kuneng
Kana Sigam Ateuh Jambo
Aneuk Dara Diajak Meuten
Kana Sigam Jak Paroh Tulo
Jinoe Ka’ Troeh Musem Meugo

Adun Ado Bek Lalo Le
Jak Keu Ta Jak Laju Jinoe
Bek Laloe Le Ta Pula Pade
Jambo … Jambo

Makna Lirik lagu Jambo - Jambo dari daerah provinsi Aceh

Makna lirik lagu Jambo - jambo menggambarkan tentang suasana desa nan asri dengan banyak tumbuhan padi yang tumbuh dengan subur walaupun sedang dalam masa kemarau. Jambo adalah pondok yang ada di jantung kota Banda Aceh. Blang Padang sendiri kini menjadi ikon dari kota serambi mekah Aceh. Blang padang adalah tanah lapang yang luas.

Selain ada di tanah lapang lapang luas, Jambo - jambo juga terdapat disuatu tempat yang tinggi sepeti bukit dan lainya.

Jambo - jambo menggambarkan suasana pedesaan pada umumnya dimana tanaman padi terlihat menguning, petani membajak sawah dan beberapa anak gadis lalu lalang di daerah persawahaan dengan keceriaaan.

Lirik lagu jambo - jambo bermakna akan keasrian Aceh dengan banyak tanah luas dan juga subur khas Indonesia. Lirik lagu Jambo - jambo juga menggambarkan bagaimana aktivitas penduduk di sekitar daerah persawahan yang penuh keceriaan karena anugrah alam yang melimpah. Demikian makna lirik lagu Jambo - Jambo dari provinsi Aceh, semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel √ Makna Lirik lagu Jambo - Jambo dari daerah [ Aceh ]. Silahkan boleh di Share | Cayo Indonesia.
Smile Reaction

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dan link url ( mati / hidup ) tidak akan dipublish
3. Cara menambah komentar dengan emoticon tinggal copy kode yang
ada di bawah emoticonya. Terimakasih atas kunjunganya.

EmoticonEmoticon