6 Ramuan alami menurunkan darah tinggi

6 Ramuan alami menurunkan darah tinggi. Darah tinggi atau sering disebut hipertensi adalah tekanan darah yang berada di atas batas normalnya. Penyakit tekanan darah tinggi ini acapkali tidak ada atau tidak menunjukkan gejala - gejala sebelumnya. Namun seiring perkembangan waktu penyakit darah tinggi jika tidak diobati bisa saja menyebabkan timbulnya masalah kesehatan lainya seperti penyakit jantung dan juga stroke.

Karena penyakit darah tinggi tidak menunjukan tanda - tandanya, maka satu-satunya cara untuk mengetahui bahwa anda terkena gejala darah tinggi adalah dengan rutin melakukan cek tekanan darah, apalagi bagi Anda yang memang berisiko tinggi terkena penyakit tekanan darah tinggi.

Cara menurunkan tekanan darah tinggi
Ramuan alami menurunkan darah tinggi
Ramuan alami menurunkan darah tinggi 
Melakukan perubahan pada pola makan dan menjalankan gaya hidup sehat dapat memperbaiki kontrol pada tekanan darah Anda, sehingga dapat mengurangi mengurangi risiko terkait komplikasi kesehatan.

Namun meskipun demikian, obat seringkali diperlukan untuk sebagian orang apabila perubahan gaya hidup sehat saja dirasa tidak cukup untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Jika anda sedang mencari obat untuk menurunkan tekanan darah tingi, berikut adalah beberapa ramuan alami obat herbal untuk mengurangi tekanan darah tinggi yang bisa anda coba untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga : 25+ Kumpulan resep obat tradisional herbal ramuan alami untuk anak - anak

Enam Ramuan alami herbal untuk menurunkan darah tinggi 

1.Menurunkan darah tinggi dengan ramuan alami dari buah kesemek dan biji teratai

Bahan ramuanya
  1. 1 buah kesemek
  2. Biji teratai 200 gram
  3. Air bersih 750 cc
Cara membuatnya yaitu biji teratai bersama dengan air direbus dengan menggunakan periuk yang terbuat dari tanah hingga mendidih. Iris – irislah buah kesemek kemudian campurkan kedalam rebusan dan rebus lagi hingga airnya hanya tinggal sekitar 400 cc. Minumlah rebusan tersebut secara teratur.

Buah kesemek banyak terdapat dipasar dan toko buah dengan ciri - ciri biasanya ada taburan putih seperti dibedakin.

2.Ramuan alami menurunkan darah tinggi dengan bawang putih

Bahan ramuanya
  1. Bawang putih dua butir yang sudah dikupas kulitnya
  2. Air matang hangat 1 cangkir 
Cara menggunakan ramuan alami peneurun darah tinggi dengan bawang putih yaitu dengan cara mengunyah halus bawang putih dan menelanya kemudian minumlah air hagat yang telah dipersiapkan tadi. Lakukan cara ini sehari 3 kali secara rutin.

3. Menurunkan darah tinggi dengan ramuan alami dari buah mengkudu

Bahan ramuanya
  • Siapkan buah mengkudu yang telah masak sebanyak 2 buah
Cara membuat ramuanya yaitu dengan cara mencucuci bersih buah mengkudi kemudian memarutnya. Setelah itu peras dan saring airnya setelah itu minumlah. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali dalam sehari.

4. Ramuan alami menurunkan darah tinggi dengan daun meniran

Bahan ramuanya
  • Daun meniran seperempat genggam
Cara membuat ramuanya
Daun meniran ditumbuk sampai benar - benar halus. Boleh juga menghaluskanya dengan cara digiling. Setelah itu tambahkan air matang setengah cangkir  kemudian peraslah dan saring. Minumlah ramuan tersebut sampai habis. Lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan ramuan alami menurunkan darah tinggi dengan daun meniran.

Peringatan penting 
Penggunaan daun meniran secara berlebihan dapat  menyebabkan impoten atau lemah syahwat, akan tetapi bagi penderita darah tinggi yang disertai pembengkakan pada kaki, ada protein dalam air seni atau terdapat batu ginjal di anjurkan untuk menggunakan ramuan ini sebat ramuan ini berkhasiat ganda yaitu untuk darah tinggi dan juga penyakit tersebut diatas.

5. Menurunkan darah tinggi dengan ramuan alami jeruk nipis

Bahan ramuanya
  1. Jeruk nipis 2 buah
  2. Bunga jeruk nipis sebanyak 20 kuntum
  3. Daun jeruk nipis 30 lembar
  4. Madu
  5. 3 gelas air bersih
Cara membuat ramuanya 
Semua bahan diatas dicuci bersih lalu dipotong - potong ( panjang pendeknya kira – kira saja ). Setelah itu masukan kedalam rebusan air sampai rebusanya hanya tersisa kira - kira dua seperempat gelas. Kemudain dinginnkan dan saringlah. Minumlah airnya untuk 3 kali minum dengan ditambah madu. Untuk hasil maksimal gunakan ramuan ini rutin setiap hari.

6. Ramuan alami menurunkan darah tinggi dengan daun pegangan / kaki kuda

Bahan ramuanya
  1. Daun pegangan / kaki kuda sebanyak 20 lembar
  2. 3 gelas air
Cara membuat ramuanya 
Daun pegangan / kaki kuda di cuci bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa airnya kira - kira dua setengah gelas saja. Kemudian didinginkan dan disaring airnya. Lalu dibagi airnya untuk 3 kali minum.

Cara meminumnya dengan menambahkan sedikit madu. Untuk hasil maksimal lakukan meminum ramuan alami itu setiap hari sampai tekanan darah tinggi anda berkurang.

Demikian 6 ramuan alami menurunkan darah tinggi , jika salah satu ramuan alami tersebut digunakan dengan benar, Insallah darah tinggi anda bisa diturunkan. Semoga ramuan alami tersebut bermanfaat.

Jangan takut mencoba pengobatan dengan ramuan alami, karena ramuan alami warisan leluhur lebih aman dari efek samping dari pada menggunakan obat - obatan. Namun jika tekanan darah tinggi anda tak kunjung turun ada baiknya anda pergi ke dokter atau puskesmas.

Terimakasih telah membaca artikel √ 6 Ramuan alami menurunkan darah tinggi . Silahkan boleh di Share | Cayo Indonesia.
Smile Reaction

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dan link url ( mati / hidup ) tidak akan dipublish
3. Cara menambah komentar dengan emoticon tinggal copy kode yang
ada di bawah emoticonya. Terimakasih atas kunjunganya.

EmoticonEmoticon