Film Bumi Manusia Pramoedya Ananta Toer tayang 2019

Saya yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan judul buku atau novel Bumi Manusia karya penulis besar Indonesia Pramoedya Ananta Toer. Bumi Manusia berkisah tentang pertentangan batin yang dialami seorang intelektual Indonesia pada masa pra-kemerdekaan bernama Minke. Bumi Manusia bisa dibilang sebagai buku Indonesia yang paling powerful yang pernah dibuat oleh anak bangsa.

Baca juga : Top 5 Buku Sastra Klasik Indonesia

Karya buku yang sudah ada selama lebih dari tiga puluh tahun ini akhirnya akan bisa kita saksikan lewat film layar lebar. Adalah Falcon Picture dan sutradara Hanung Bramantyo yang berkolaborasi untuk memfilmkan Bumi Manusia.

Wajib nonton Film Bumi Manusia Pramoedya Ananta Toer tayang awal 2019
Film Bumi Manusia tayang 2019
Film Bumi Manusia 
Proses syuting Bumi Manusia sendiri sudah dimulai sejak awal bulan Agustus 2018. Film Bumi Manusia akan menampilkan seting latar film yang sesuaikan dengan era Bumi Manusia yaitu suasana sekita tahun 1920 an.

Baca juga : Ditimur Matahari Film Indonesia terbaik yang pernah Lahir

Film Bumi Manusia akan menampilkan artis dan actor  seperti Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dan Mawar De Jongh sebagai Annelies. Lalu ada juga Syah Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi dan para pemeran yang diimpor dari Belanda.
Film Bumi Manusia Pramoedya Ananta Toer
Film Bumi Manusia Pramoedya Ananta Toer
Diadaptasinya novel Bumi Manusia ke dalam bentuk layar lebar adalah sebagai kehormatan dari dunia perfilman indonesia untuk Pram. Seperti kita ketahui bersama bahwa, kehidupan dan perjuangan Pram sebagai penulis tidaklah mudah, sebab Ia pernah mengalamai masa susah seperti pernah menjadi tahanan politik di era kolonial, Orde Lama, dan juga Orde Baru. Pram  juga pernah merasakan hidup pedih di Pulau Buru sebagai tahanan karena tuduhan terlibat gerakan 30 September 1965.

Generasi Milenia wajib nonton film Bumi Manusia, karena banyak kalangan yang berharap film ini bakal menjadi jembatan antar generasi. Demikian semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel √ Film Bumi Manusia Pramoedya Ananta Toer tayang 2019. Silahkan boleh di Share | Cayo Indonesia.
Smile Reaction
Selanjutnya
Adalah halaman artikel terbaru

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dan link url ( mati / hidup ) tidak akan dipublish
3. Cara menambah komentar dengan emoticon tinggal copy kode yang
ada di bawah emoticonya. Terimakasih atas kunjunganya.

EmoticonEmoticon